Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Amahai Gelar Operasi Yustisi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, dalam rangka penanganan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19), jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), melakukan Operasi Yustisi, yang dipusatkan pada beberapa tempat yakni di Jalan Malopi, Depan Mako Brimob, Polsek Amahai dan di dalam Negeri Amahai, Jumat, (18/9/20).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Amahai Iptu Irwan, S.Hi, sejak pukul 09.00 S/d pukul 10.00 WIT,  berjalan aman dan lancar.

“Polsek Amahai melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.  Dan Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Maluku Tengah.” Tegas Kapolsek Amahai Iptu Irwan,S.Hi. dalm rilisnya yang diterima Fakta News,  Jumat, (18/9/20) di Masohi.

Sasaran dari kegiatan kata Kapolsek,  yakni pengguna jalan yang tidak menggunakan Masker dan yang belum mentaati pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

” Pengguna jalan yang tidak menggunakan masker kita berikan masker dan kemudian diberikan edukasi terkait Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Edukasi protokoler kesehatan yang diberika  kepada masyarakat meliputi,  wajib menggunakan masker, mencuci tangan,  jaga jarak dan menjauh dari kerumunan serta penjaga tubuh tetap sehat dengan berolah raga.

“Jika masyarakat menjaga dan mengikuti protokoler kesehatan dengan baik dan prilaku pola hidup sehat, rajin berolah raga,  maka dapat terhindar dari Covid-19 karena imun tubuh kita kuat, ” ajaknya.

Dirinya juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk mengikuti apa yang sudah diberlakukan oleh pemerintah untuk tetap menggunakan masker. Sebab jika tidak maka akan dikenakan sangsi tegas yakni membayar denda.

“Kami memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menyampaikan untuk
tidak mengulanginya karena akan di kenakan sanksi berdasarkan peraturan bupati yang dikeluarkan, ” ingatnya. (FN/Uc)

 56 total views

Facebook Comments