Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wabup Anas Buka Bimtek SIKS-NG

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, buka kegiatan Bimtek Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) yang digelar oleh Dinas Sosial & PMD Kabupaten Boalemo, Kamis (3/9).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel Gorontalo ini, diikuti oleh 82 operator desa yang ada di Kabupaten Boalemo guna meningkatkan SDM dalam pengolahan data terpadu.

Dalam sambutanya, Wabup Anas menjelaskan bahwa kegiatan yang akan diikuti oleh operator desa ini sangat penting. Apalagi, saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo masih menunjukan angka yang signifikan meskipun mengalami penurunan di masa Pemerintahan Damai.

“Data-data kemiskinan di Kabupaten Boalemo sejak Darwis Moridu dan Anas Judul memimpin pada 2017 silam ada pada angka 21,85% dan pada tahun 2020 telah menjadi 18,77 persen,” terangnya.

Dengan kegiatan tersebut, dirinya berharap kepada para operator desa agar dapat bersungguh-sungguh dalam menerima materi.

“Karena program bantuan dari Kemensos membutuhkan data yang akurat, maka saya berharap kepada para peserta Bimtek kali ini agar dapat mengikuti dengan serius,” pungkasnya.

 38 total views

Facebook Comments