Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Temui Bappenas, Wabup Anas Sampaikan Masalah Banjir

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Menghadiri Kegiatan Ramah tamah Pemerintahan Provinsi Gorontalo dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Minggu (16/7).

Kegiatan yang dibuka Langsung oleh Gubernur Rusli Habibie tersebut di hadiri oleh Suharso Monoarfa selaku Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional serta unsurnya, Bupati, serta Walikota se-Gorontalo.

Saat diwawancarai, Wabup Anas menyatakan pada saat Kegiatan tersebut, dirinya sempat memasukan beberapa poin terkait banjir yang sering melanda Kabupaten Boalemo kepada Pak menteri.

“Sebenarnya kami sudah pernah membahas masalah banjir ini di rapat bersama Bappeda Provinsi, tetapi saya memperkuat lagi terkait penanganan banjir di desa Mohungo kepada pak menteri,” Tutur Anas.

Tak hanya di Desa Mohungo, dirinya juga menjelaskan soal ganasnya Sungai Paguyaman jika meluap, maka ada 3 desa yang akan terisolir.

“Sungai paguyaman itu kalau kita tidak cepat tangani menyebabkan 3 desa terisolir, desa bongo tua, diloato, dan mutiara, karena sungai paguyaman itu sudah berdekatan dengan sungai Ohulingo, dan ketika sungai itu menyatu, maka sungai ohulingo ini yang akan menyebabkan Banjir bandang” Tambah Anas

Terkait sungai paguyaman ini pemerintah Kabupaten Boalemo akan segera menangani sungai tersebut dengan cara, meluruskan rute sungai tersebut, yang sebelumnya masih berbelok. (FN/MS)

 38 total views

Facebook Comments