Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Angka Covid di Kabupaten Boalemo Menurun, ini Tanggapan Wabup Anas

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Upaya Pemkab Boalemo dalam membangun kesaradaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan sebaran kasus infeksi Covid-19 akhirnya membuahkan hasil.

Terpantau dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo, angka kasus Covid-19 di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo menurun secara signifikan.

Per 7 Agustus 2020, laporan kasus Covid-19 di Kabupaten Boalemo tercatat sebanyak 4 kasus positif. Angka ini jauh dibandingkan dengan kasus positif di Boalemo pada seminggu yang lalu atau pada tanggal 31 Juli, yakni sebanyak 60 Kasus.

Menanggapai hal ini, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengungkapkan rasa syukurnya karen para penderita Covid-19 di Boalemo kini berangsur pulih dan menyisakan 4 orang yang masih positif.

“Alhamdulillah saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Boalemo mulai membaik, informasi terakhir tersisa 4 orang ini artinya kita boleh berakhir namun tidak lengah untuk menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Wabup Anas, Jumat (7/8).

Lebih lanjut, dengan adanya penurunan penyebaran Covid-19 ini, ke depannya Kabupaten Boalemo akan kembali menjadi zona hijau.

Tak hanya itu, aktivitas pada beberapa dinas yang menjadi kluster Covid-19 seperti Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Boalemo, dan Dinas Kesehatan mulai dapat melaksanakan pelayanan seperti semula.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu takut lagi untuk beraktifitas diluar namun jangan lupa menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun atau anti septik dan selalu jaga jarak,” tutup Anas. (FN/MS)

 44 total views

Facebook Comments