Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Polres Boalemo Masih Temukan Banyak Pelanggar Prokes Dalam Operasi Yustisi

Faktanews.com (Hukum) – Kabupaten Boalemo, Polres Boalemo, gelar Operasi Yustisi dalam rangka pendiaiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di Wilayah Kabupaten Boalemo, Senin (14/9).

Operasi yang berlangsung di tiga titik yang ada di Kecamatan Tilamuta tersebut dipimpin oleh Wakapolres Boalemo, Kompol Nikson Yusuf S.H, serta menggandeng unsur TNI dan Pemda Boalemo.

Operasi yang melibatkan 45 personil gabungan tersebut melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintasi area operasi baik pengendara sepeda motor maupun mobil.

Dan ternyata, mereka masih menemukan beberapa pelanggar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang dominan di dalam mobil.

“Kami mengedukasi para pelanggar terkait protokol kesehatan agar ar setiap beraktivitas di luar rumah wajib pakai masker, selalu memperhatikan jarak ketika berada di tempat umum atau keramaian maupun di supermarket, tidak berkerumun, serta dalam adaptasi Kebiasaan Baru dapat membudayakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” jelas Wakapolres Boalemo.

Adapun sanksi yang diberikan kepada para pelanggar ataupun masyarakat yang tidak menggunakan masker yakni berupa membersihkan area seputaran tersebut dengan cara menyapu sesuai dengan keikhlasannya.

“Hal tersebut guna mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid 19 di wilayah kabupaten Boalemo,” lanjutnya. (FN/MS)

 59 total views

Facebook Comments