Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo, Kafilah Pohuwato Bawa Pulang 9 Medali

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kafilah MTQ Kabupaten Pohuwato meraih 6 medali emas dan 3 medali perak pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hasil kejuaraan tersebut disampaikan pada kegiatan penutupan MTQ tingkat provinsi Senin, (14/9/2020) di Kabupaten Gorut yang turut dihadiri Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras.

Adapun hasil Kejuaraan yang diraih oleh kafilah Pohuwato yakni Juara I Qori Anak-Anak oleh Al-Fathan Butolo, juara I Qori’ Remaja diraih oleh Moh. Abdul Karim Dj. Bagu, juara I Qori’ Dewasa oleh Fahmi Herdinsyah, untuk Qori’ah Murattal Dewasa Juara I Lulu Sarini, sementara itu Nidaurrahmi Mardani Juara I Hafizhah 20 Juz serta Siti Rahmah Yunus juara I Khottil Qur’an Hiasan Mushaf.

Selanjutnya untuk medali perak Patrian Pakaya meraih juara II cabang Qori’ah Mujawwad Dewasa, dan di cabang Hafidzhah 10 Juz juara II Nurul Fatimah serta Nazarudin Ismail Hafidz Gol. 1 Juz dan Tilawah berada diurutan ke II. Dengan demikian MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo tahun ini kafilah pohuwato meraih 6 medali emas, dan 3 medali perak.

Usai penutupan MTQ, Wabup Amin Haras mengucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi yang diraih. Apalagi, pada tahun ini ada peningkatan yang dicapai dibanding dari tahun kemarin.

“Tentu atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih baik kepada pembina maupun kepada peserta yang mengikuti kegiatan dua tahunan ini,” ungkapnya.

Olehnya, lanjut Amin, dengan peningkatan ini, kedepanya Pemda Pohuwato akan terus melakukan upaya-upaya pembinaan melalui sekolah-sekolah keagamaan maupun tempat pengajian al-qur’an. Mudah-mudahan utusan dari Pohuwato khususnya yang meraih kejuaraan akan terpilih mewakili provinsi gorontalo pada MTQ tingkat nasioal.

“Kepada yang belum mendapat kejuaraan kiranya jangan berkecil hati dan berusaha kedepan bisa meraihnya. Selanjutnya bagi yang juara tentu selamat dan jangan terlena, melainkan asah dengan baik sehingga kejuaraan ini kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” Pungkasnya. (FN07)

 102 total views

Facebook Comments