Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Persentase Diatas 50%, Longki Yakini Hidayat-Bartho Menang Di Pilgub Sulteng

Faktanews.com (Politik) – Sulawesi Tengah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola meyakini Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 9 Desember 2020 nanti akan di menangkan oleh pasangan Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala.

Kata Longki, klaim kemenangan tersebut berdasarkan persentase pasangan Hidayat-Bartho yang telah mencapai di atas 50%.

” Parimo akan menjadi penentu kemenangan pasangan yang diusung dan didukung Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PBB, Berkarya, PSI, PKPI, dan Partai Gelora. Karena daftar pemilih tetap di Parimo yang paling besar di Sulteng, hampir empat ratus ribu. Sudahlah tidak semua kamu memilih di sini, 80 persen 70 persen seperti saya lalu, itu sudah luar biasa,” Ungkap Longki, saat menyampaikan orasi Politiknya dihadapan masyarakat Parigi, Sabtu, (12/9/2020).

Lebih lanjut, Longki mengungkapkan alasan dia mengajak Hidayat-Bartho mendeklarasikan pasangan HEBAT tersebut, agar masyarakat Parigi tidak salah memilih pemimpin Sulteng kedepan.

” Dalam mewujudkan pembangunan Sulteng dibutuhkan figur yang berpengalaman dan sudah terlatih sebagai kader pemimpin masa depan. Selaku pemimpin daerah, tentunya Ia harus visioner menyiapkan kader yang handal melalui proses regenerasi yang panjang. Dan Hidayat-Bartho merupakan putra daerah yang sudah teruji menjadi pemimpin” Tuturnya.

“Saudara Hidayat Lamakarate saya kirim ke Banggai Laut untuk magang jadi Bupati 2 tahun, jadi Wali Kota 1 tahun. Saudara Bartho juga saya latih jadi Bupati Morowali. Kami di Partai politik betul-betul mempertimbangkan dengan matang,” Tambahnya.

Terkahir dia mengatakan bahwa masa jabatan nya akan berakhir 3 bulan lagi. Olehnya kata dia, Hidayat-Bartho telah disiapkan untuk melanjutkan kepemimpinan dia.

“Insya Allah umur panjang bulan Juni tahun depan saya sudah berakhir masa jabatan, tidak boleh 3 periode. Makanya kami menyiapkan kader yang lebih dari saya untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada, dan membuat Sulteng jauh lebih maju dan berkembang dengan spirit usia muda Hidayat dan Bartho,” Tukasnya. (Fn12)

 117 total views

Facebook Comments