Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Ini 10 Fakta Menarik Alasan Masyarakat Memilih Cudi-Ma’mun

×

Ini 10 Fakta Menarik Alasan Masyarakat Memilih Cudi-Ma’mun

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir, merupakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 9 Desember 2020 nanti.

Kedua sosok ini mungkin sudah banyak diketahui oleh masyarakat Sulteng. Cudi (sapaan akrab Rusdi Mastura) pernah menjadi Walikota Palu selama 2 periode, dan Ma’mun yang juga pernah memimpin di Kabupaten Banggai.

Example 300x300

Kedua sosok ini, ada fakta menarik yang dapat membuat masyarakat takjub, dibalik kepribadian kedua sosok tersebut.

Berikut 10 Karakter Cudi-Ma’mun yang jarang diketahui :

1. Dermawan
Semua orang yang mengenal Cudi-Ma’mun pasti tahu karakter ini. Bahwa Cudi adalah orang yang ringan tangan berbagi Rejeki pada warga kurang mampu.

2. Petarung
Cudi-Ma’mun adalah petarung yang tidak pernah absen dalam momentum politik untuk menguji gagasan dan obsesi politiknya.

3. Komitmen
Cudi-Ma’mun adalah pemimpin yang sampai hari ini memiliki barisan pendukung fanatik yang tidak akan berubah, walau disiram dengan money politik. Mereka setia menjadi bagian dari perjuangan Cudi-Ma’mun.

4. Dekat dengan rakyat
Tidak ada bedanya, antara memegang dengan tidak. Cudi-Ma’mun adalah pemimpin yang tidak menggunakan sekat formal instrumen protokoler yang kaku dalam melayani dan mengabdi.

5. Visioner
Bukti nyata hasil karya monumental Cudi-Ma’mun bisa anda saksikan sendiri di Luwuk Banggai dan Kota Palu. Tanya saja warganya apa saja yang dibangun oleh Cudi-Ma’mun selama jadi pemimpin.

6. Demokratis
Berbeda pendapat, adu gagasan, saling kritik adalah salah satu kebutuhan pembangunan bagi Cudi-Ma’mun.

7. Sederhana
Cudi-Ma’mun hidupnya sederhana dan tidak berbelit-belit. Praktis, kalau bisa naik motor agar cepat sampai buat apa tunggu Alpard.

8. Konsisten
Ini tipe paling tinggi dari segi kepemimpinan, yaitu sejalan antara perkataan dan tindakan. Cudi-Ma’mun ambisinya mengabdi pada yang pernah diucapkan. Konsistensi itulah yang membuatnya selalu laris dibicarakan dalam momentum politik.

9. Mencintai Daerah
Salah satu perspektif yang dimiliki pasangan Cudi-Ma’mun adalah kecintaan terhadap daerah. Bagi Cudi-Ma’mun, harta dan sumber daya yang dimiliki daerah harus dikelola dengan bijak dan harus memberi manfaat bagi daerah dan orang banyak.

10. Kemanusiaan
Cudi-Ma’mun adalah tipe pemimpin yang tidak membeda-membedakan identitas, latar belakang, dan asal usul. Pasangan ini melihat kekuasaan sebagai media membangun kemanusiaan yang adil dan beradab.

Itulah 10 karakter umum yang menjadi alasan banyak orang turut berjuang bersama Cudi-Ma’mun. Pengalaman dan kerja monumental nya telah membawa pasangan ini lebih meyakinkan untuk menang pada 9 Desember 2020. (Fn/Nr) 

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot