Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dituding Bukan Keluarga Tuli, Riyanto Idris : Jangan Bicara Silsilah Kalau Tidak Paham

Faktanews.com (Politik) – kabupaten Gorontalo, Riyanto Idris selaku perwakilan keluarga Tuli -Lasaleng membantah tudingan Ruten Tuli yang menyebut dirinya bahwa bukan keluarga Tuli-Lasaleng.

Kepada media, Tony (Sapaan Akrab Riyanto Idris) mengatakan bahwa dirinya di perintahkan langsung oleh Abdulah Tuli, saudara tertua dari keluarga Almarhum Nurdin Tuli untuk mendeklarasikan dukungan keluarga Tuli-Lasaleng kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Rustam Akil (RA) – Dicky Gobel (DG), Sabtu, (12/9/2020).

” Jadi saya mendatangi pak Abdullah Tuli selaku anak tertua. Dan dia memerintahkan saya untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan RA-DG sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Gorontalo. Begitu juga dengan keluarga Lasaleng, saya di perintahkan oleh Rustam Lasaleng sebagai anak tertua dari keluarga Lasaleng, untuk mendeklarasikan dukungan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Tony juga menjelaskan bahwa ibunya adalah bermarga Tuli. Olehnya kata dia, jika tudingan terhadap drinya bukan keluarga Tuli, salah besar.

” Nenek saya itu Marga Tuli, jadi kalau dibilang saya bukan keluarga Tuli, itu salah besar. Jadi jangan bicara silsilah keluarga, kalau tidak paham silsilah,” Jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa, alasan keluarga Tuli-Lasaleng mendukung pasangan RA-DG, karena menginginkan perubahan di kabupaten Gorontalo.

“Jadi alasan kami keluarga mendukung RA-DG, tidak lain hanya menginginkan perubahan. Karena hingga saat ini, kami tidak pernah melihat perubahan. Walaupun Bupati saat ini adalah keluarga Tuli-Lasaleng dan maju lagi menjadi calon Bupati, kami tetap mendukung RA-DG karena berharap perubahan,” Tukasnya. (Fn12) 

 178 total views

Facebook Comments