Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Syarif Ikuti Rakorsus Penegakan Prokes Bersama Gubernur Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengikuti Rapat koordinasi khusus pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 yang di laksanakan secara virtual oleh Gubernur Gorontalo, Jumat (11/9).

Dalam rapat virtual tersebut dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo dan dikuti oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Bupati serta ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten di tiga daerah yang melaksanakan Pilkada pada pada bulan desember.

Dalam sambutanya, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat atas hajatan politik yakni deklarasi serta pendaftaran yang telah melangar protokol kesehatan.

“Insya Allah ini menjadi satu teguran dan pengingat yang kuat untuk dapat di pahami oleh semua pihak, khusus kami pemerintah pohuwato telah mengambil langkah langkah atas peristiwa yang terjadi tersebut,” Ungkap Bupati Syarif

Dirinya juga telah menindaklanjuti surat teguran tersebut serta telah menerbitkan surat peringatan dan membuat satu rumusan bersama di tingkat Forkopimda.

“Adapun pelaksanaan deklarasi maupun pelaksanaan pendaftaran kami telah melayangkan bentuk surat peringatan tersebut kepada 4 (empat) pasangan Calon, oleh kerena kalau merujuk ke perbub, Perpres dan peraturan gubernur maupun peraturan bupati yang telah kami buat terdapat peraturan pelanggaran protokol kesehatan tersebut,” jelasnya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Bupati Syarif menjelaskan bahwa pada kampanye nanti dirinya telah mendapat peraturan PKPU terbaru. Olehnya, Pemda Pohuwato akan menindaklanjuti di tingkat Forkopimda untuk lebih selektif dalam memberikan rekomendasi atau ijin atas pelaksanaan politik.

“4 (empat) pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati akan diawali satu komitmen yakni penandatangan Fakta integritas apabila melangar, maka bersedia untuk dibubarkan terhadap kegiatan kampanye politik tersebut,” pungkasnya. (FN07)

 87 total views

Facebook Comments