Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Cegah Covid-19, Polsek Amahai Lakukan Pengawasan Penumpang Kapal

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, sebagai upaya pencegahan masuknya penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Pulau Seram Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Amahai,  melakukan pengawasan terhadap kadatangan penumpang Kapal Motor (KM)  Sabuk Nusantara 106, dari Kecamatan Banda yang merapat di Pelabuhan Amahai,  Kamis, (10/9/20).

Hadir bersama-sama Dandramil 1502-02 Amahai Dulhadi Pellu, Camat Samuel Birahy, dan petugas kesehatan dari  Puskesmas Amahai.

” Pagi tadi pukul 07 sampai pukul 8.30 WIT,  di pelabuhan Amahai kamu melakukan pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19. Dilakukan dengan mengecek suhu tubuh, pembagian masker dan cara menggunakan yang benar serta sosialisasi pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” Kata Kapolsek Amahai Iptu Irwan. Dalam siaran Pers yang diterima Fakta News. Com, Kamis,(10/9/20) di Masohi.

Tidak hanya untuk penumpang kapal kata perwira yang dekat dengan masyarakat. Pemeriksaan suhu dan pembagian masker juga dilakukan kepada buruh pelabuhan, dan keluarga penjemputan serta sopir angkutan umum yang masuk areal pelabuhan.

“Semua yang ada di areal pelabuhan kita periksa, bukan hanya penumpang kapal pelaku perjalanan. Dan dari hasil pemeriksaan kepada pelaku perjalanan, semua dinyatakan memiliki surat jalan yang sudah sesuai dengan prosedur Protokol kesehatan, termasuk suhu badan. Selama kegiatan pengamanan berlangsung lancar dan situasi aman terkendali,” ucapnya.  (FN/Uc)

 79 total views

Facebook Comments