Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lakukan Kunjungan Kerja Ke Tehoru, Bupati Malteng Sampaikan Ini

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, SH, didampingi Wakil Bupati Marlatu L Leleury, SE. Kembali melakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Tehoru, Rabu,(9/9/20).

Ikut dalam rombongan Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Malteng Hj. Amin Ru’ati Tuasikal dan Pimpinan OPD Pemkab Malteng. Dalam Kunkernya, Bupati menyambangi 10 Negeri di Kecamatan Tehoru, Negeri Teluti Baru,  Moso,  Hatumete,  Hatu,  Yaputi, Saunolu, Peliana,  Haya,  Negeri Salamahu, Negeri Tehoru dan bertatap muka dengan masyarakat.

Seperti kunker sebelumnya di Kecamatan Telutih, Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi, Seram Utara Timur Seeti, Salahutu dan Kecamatan Leihitu, Bupati  kembali menyalurkan sejumlah bantuan Program Pemda.

Bantuan yang disalurkan berupa,  Penyerahan Bantuan Subsidi Bunga SKIM Kredit, Penyerahan Kartu BPJS Kesehatan, Masker, Handsanityzer dan Sarana Cuci Tangan untuk Mewujudkan Sanitasi Rumah Sehat.

Adapula penyerahan Program Pengembangan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tempat Pelelangan Ikan, berupa Coolbox Kapasitas 100 Liter,  Alat Tangkap sebanyak 28 Paket, Bantuan Kegiatan Pengadaan Sarana dan Prasarana Teknologi Pertanian/Perkebunan Tepat Guna berupa 1 unit Mesin Parut Ubi Kayu kepada Kelompok Tani Tuni Mekar.

Selain itu pula ada juga Penyerahan Bantuan Kementerian Perdagangan RI yang di salurkan oleh Bupati bersama TP-PKK, berupa Coolbox Kapasitas 50 Liter  sebanyak 2 Unit dan Coolbox Kapasitas 100 Liter sebanyak 2 Unit. Penyerahan Bantuan Beras kepada Rumah Tangga Tidak Mampu.

Penyerahan 159 buku untuk pengembangan perpustakaan Kecamatan Tehoru. Ada juga pemberian Makan Tambahan untuk Balita dan  Ibu Hamil, dan juga Penyerahan Bantuan Sembako.

Tuasikal berharap kepada masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan Pemerintah Daerah, untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan juga dapat meringankan beban kebutuhan kedepan.

“Saya sangat berharap, bantuan Pemda yang disalurkan, agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, guna pemenuhan kebutuhan kedepan. Bahkan dengan bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kecamatan Tehoru untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” harap Tuasikal.

Mengingat kondisi Negara Indonesia khususnya Kabupaten Maluku Tengah dalam menghadapi pandemi Virus Corona, maka dengan tidak henti-hentinya saya mengajak kita semua untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah.

“Tetap mengikuti himbauan pemerintah, tetap pada Protokol Kesehatan, serta selalu siap untuk beradaptasi dengan Kebiasaan Baru Produktif dan Aman COVID-19 kedepannya. Dan selalu mendoakan keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara ini secara khusus Kabupaten Maluku Tengah yang kita cintai bersama,” ajaknya.  (FN/Uc)

 92 total views

Facebook Comments