Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Dinas Perpustakaan Pohuwato Gelar Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

×

Dinas Perpustakaan Pohuwato Gelar Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato gelar kegiatan implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial pelibatan masyarakat kepada komunitas baca, Kamis (10/9).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bouty menjelaskan bahwa kegiatan yang tersebut dalam hal pembuatan sirop alami tanpa bahan pengawet, hidroponik sederhana menggunakan botol air mineral bekas dan pisang krispi keju.

Example 300x300

“Kegiatan ini sebagai implementasi dari bimtek transfomasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI pada bulan Juli kemarin,” terangnya.

Kegiatan transformasi tersebut, lanjut Lusiana, diperuntukkan bagi ibu-ibu rumah tangga dengan harapan melalui bimtek ini ibu-ibu rumah tangga akan poduktif, punya kegiatan dirumah, tidak bosan dan dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Seperti menanam rempah-rempah dengan cara hidroponik, membuat sirop buah alami dengan memanfaatkan hasil kebun sendiri atau membuat pisang krispi keju yang semuanya bisa menjadi tambahan penghasilan di rumah,” lanjutnya.

Olehnya, dengan tersedianya rempah-rempah melalui tanaman hidroponik yang di buat sendiri dan berada dilingkungan rumah secara otomastis akan meringankan beban ibu pada saat memasak.

“Ia, kegiatan ini menjadi program unggulan perpustakaan daerah dalam masa pandemi Covid – 19, dengan harapan agar ibu-ibu di rumah punya kesibukan dan tidak bosan sambil bekerja untuk mendampingi anak-anaknya dan juga sebagai isteri memberikan pelayanan terbaik buat suaminya,” pungkasnya. (FN07)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot