Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Jalanya Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Diloniyohu Ancam Golput

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo. Masyarakat Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, mengancam jika tidak ada perbaikan jalan sesegera mungkin, mereka akan melakukan Golput dalam Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember mendatang.

“Terakhir kali jalan kami diperbaiki sekitar 23 tahun yang lalu. Hingga sekarang, jalan kami telah mengalami perubahan besar, mulai dari jalan tanah, kemudian diaspal, lalu berlubang, hingga kini telah menjadi tanah kembali,” jelas Hamzah Loto’o, salah satu masyarakat Desa Diloniyohu.

Dirinya mengaku merindukan jalan desa yang bagus, tidak rusak parah seperti sekarang ini, yang pada musim hujan becek, dan pada musim kemarau berdebu. Bahkan, mereka telah mencoba beberapa kali untuk mengajukan proposal perbaikan jalan akan tetapi tidak pernah digubris.

”Pihak desa sudah mencoba berkali-kali melakukan pengajuan perbaikan. Bahkan kami masyarakat bersama para tokoh adat dan agama pun serupa. Namun, jangankan menanggapi, memberi harapan saja mereka tidak pernah,” kesal Hamzah.

Olehnya, jika pemerintah daerah tak segera mungkin untuk memperbaiki jalan mereka, maka masyarakat Diloniyohu memilih untuk Golput pada Pilkada 9 Desember nanti.

“Kalau tidak ada respon dan kejelasan kapan ada perbaikan, warga sini lebih baik pilih Golput di Pilkada nanti. Kita tidak mau lagi dengan janji-janji manis politik ,sudah lima tahun terakhir masyarakat dijanjikan untuk pengaspalan jalan. Bahkan jembatan yang sempat diresmikan oleh Bupati Gorontalo terpilih 5 tahun silam, kini sudah roboh,” pungkasnya. (FN/MS)

 629 total views

Facebook Comments