Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Akibat Langgar Protokol Kesehatan, Paket SMS Positif Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato. Sangat disayangkan, dikala Pemerintah Pusat maupun Provinsi hingga Kabupaten  tengah mensosialisasikan protokol kesehatan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati diduga karena persoalan Deklarasi yang melanggar Protokoler Kesehatan harus diumumkan menderita Positif covid-19.

Berawal dari pelaksanaan kegiatan Deklarasi akbar yang dilaksanakan pada Kamis (03/09), pasangan yang berjargon SMS Jo ini mengundang aktris dangdut lokal dan Nasional untuk memeriahkan acara akbar tersebut.

Wal hasil, pasca 1 hari usai melakukan pendaftaran, Pasangan yang telah terdaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato ini harus menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Sementara itu, berdasarkan pemberitaan salah satu media online, Ketua tim Pemenangan SMS Nasir Giasi mengatakan bahwa tidak ada yang menginginkan hal tersebut, namun jika terjadi maka timnya akan mengambil tindakan.

“Seluruh tim pemenangan tidak mengharapkan adanya klaster baru dari deklarasi tersebut, saya pun selaku Ketua Tim Pemenangan akan melakukan rapid test terhadap tim ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jika masa pendukung yang mengahadiri deklarasi tersebut terpapar Covid-19 sambungnya, maka itu sudah merupakan tugas Pemerintah.” Jelas Nasir

Sementara itu, Juru Bicara Pasangan Syaipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS) Fachmi Mopangga menjelaskan bahwa pihaknya pun kaget akan informasi tersebut. Sehingga upaya untuk karantina mandiri adalah solusi dari persoalan tersebut.

” Covid 19 bukan lah aib yang Harus ditutupi, oleh setiap orang. Termasuk bagi kami Pasangan SMS, kami pun Kaget, Pasangan Saiful Mbuinga dan Suharsi Igrisa telah berupaya penuh ke hati-hatian, bisa jadi sekembali dari Jakarta. Dan intensitas blusukan Dan sosialisasi yang padat bisa jadi menyebabkan daya tahan Tubuh menurun, tentu langkah Kongkrit Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,yakni  dengan melakukan karantina Mandiri. ” Ungkap Fachmi

Penulis : Jhojo Rumampuk

 1,761 total views

Facebook Comments