Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Besok, Kabupaten Pohuwato Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Rencana pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada Senin (7/9), dimasa pandemi covid-19 harus melalui protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty pada Webinar Dinas Pendidikan bersama Korwil, Pengawas, Kepsek se-kabupaten pohuwato yang belangsung di gedung panua, Jumat (4/9).

Dirinya menegaskan bahwa setiap sekolah harus memiliki prosedur operasional standar (POS) pembelajaran tatap muka, diantaranya memiliki satgas sekolah/tim siaga darurat untuk penanganan covid-19 dan lingkungan sekolah bersih dan steril.Tak hanya itu, setiap kelas hanya berisikan 15 siswa, sehingga akan diatur shift masuk bagi siswa tersebut.

“Saya sudah meninjau beberapa sekolah dan kesiapan sudah 99 persen, Insya Allah pada pekan depan semua sekolah sudah siap 100 persen,” tuturnya.

Selanjutnya Plt Kadis Pendidikan Lusiana Bouty menegaskan bahwa pada protokol persiapan guru, siswa dan orang tua/wali agar setiap sekolah memiliki data riwayat perjalan guru dan peserta didik dari zona kuning, oranye, hingga merah.

“Para guru tidak diperkenankan memberikan hukuman/sanksi bagi PTK dan siswa yang tidak masuk karena sakit dan bagi sekolah yang berada di zona oranye/merah tidak diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka selama 14 hari sampai mendapatkan rekomendasi oleh satuan tugas telah menjadi hijau/kuning untuk dibuka kembali,” pungkasnya. (FN07)

 85 total views

Facebook Comments