Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dihadapan Ratusan Masyarakat, Pasangan Ber-Iman Deklarasikan Diri Sebagai Cabup dan Cawabup

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Pohuwato, Pasangan Iwan Adam dan Zunaidi Hasan deklarasikan diri mereka sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato dihadapan ratusan masyarakat di Lapangan Kecamatan Buntulia, Kamis (4/9).

Pasangan ini mantap maju pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti dengan diusung 3 partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta satu partai pendukung yakni Partai Nasdem.

Dalam deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Partai PKB Since Kadji Provinsi, Ketua DPC PKB Kabupaten Pohuwato Idris Kadji, Ketua DPC PKS Otan Mamu, Ketua DPD Nasdem Hong Yapanto, Pengurus PAN Provinsi Zainudin Hasan yang juga mantan Bupati Pohuwato Periode 2005-2010 yang merupakan Orang tua dari Zunaidi Hasan dan Anggota DPRD dari Fraksi PKB Amran Anjulani, Abdulah Kadir Diko, Yunus Usman. Kamis (3/9/20)

Iwan S. Adam Dalam Orasinya menyampaikan secara terang-terangan menyebut Cost Politik yang akan di keluarkan selama menjelang pilkada sebesar 3 milyar. Menurutnya, cost politik 3 miliyar tersebut sudah sebanding dengan Penghasilan Bupati selama 60 bulan atau 5 tahun selama menjabat sebagai Bupati.

Hal Ini menjadi alasan Iwan S. Adam maju sebagai Colon Bupati agar pada saat di percayakan oleh rakyat untuk memimpin daerah Pohuwato. Bahkan, dirinya berjanji tidak akan melakukan korupsi untuk mengembalikan cost politik yang melebihi dari penghasilan Bupati Selama 5 tahun menjabat.

“Saya Hanya butuh cost politik 3 milyar, tidak lebih, sebab gaji bupati kurang lebih 50 juta per bulan di kali 60 bulan maka pas 3 milyar, kalau saya gunakan cost politik lebih dari itu maka jelas mengharuskan saya korupsi untuk menganti cost politik yang saya gunakan, saya tidak ingin hal Itu terjadi, karena saya mencintai masyarakat saya dibanding saya melakukan itu untuk masyarakat Pohuwato”, tegas Iwan Adam.

Ditambahkan, bahwa dirinya Pun berkomitmen akan menciptakan pemerintahan yang bersih tanpa korupsi serta komitmen itu akan di tuangkan dalam Visi misi pasangan IMAN (Iwan S. Adam – Zunaidi Hasan) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Bagi dirinya, masyarakat lebih penting kerena yang memilih Bupati adalah masyarakat, sehingga dirinya lebih melihat apa yang menjadi kebutuhan masayakat.

Ditempat yang sama, Zunaidi Hasan pun dalam orasinya menyampaikan bahwa dirinya siap berkantor di kantor desa bukan dikantor Bupati. Karena, sebagai wakil Bupati yang dipilih oleh masyarakat wajib bagi dirinya untuk menjadi pelayan harus tau apa yang butuhkan masyarakat.

“Jika dipercayakan oleh masyarakat sebagai wakil Bupati Pohuwato maka apa yang disampaikan dihadapan masyakat itu akan di Buktikan selama menjabat sebagai wakil Bupati,” pungkasnya. (FN07)

 225 total views

Facebook Comments