Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda Pohuwato Sambut 1250 Mahasiswa KKN UNG

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sebanyak 1.250 mahasiswa UNG yang akan melakukan KKN di 42 desa di Kabupaten Pohuwato, disambut langsung oleh Penjabat Sekda, Iskandar Datau di Gedung Panua Kantor Bupati, Kamis (3/9).

Penjabat Sekda, Iskandar Datau mengatakan, KKN untuk saat ini agak berbeda dengan KKN sebelumnya karena berada pada pandemic Covid-19. Olehnya, dirinya berharap agar keberadaan mahasiwa di desa bisa menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Karena kami ada produk Perbup untuk pendisiplinan protokol kesehatan. Kemudian ada Perbup pendisiplinan dan penegakan hukum terkait apabila ada pelanggaran-pelanggaran,”jelasnya.

Lanjut Iskandar Datau, ada dua isu utama yang menjadi agenda KKN yakni stunting dan covid-19. Olehnya, hal tersebut yang perlu diingatkan ketika berada di desa yang menjadi locus untuk KKN.

“Karena covid ini masih bersama kita maka diharapkan jangan bosan-bosan mengingatkan ke masyarakat tentang bahaya virus corona ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iskandar menjelaskan bahwa sejumlah 42 desa atau hampir 50 persen yang menjadi locus pelaksanaan KKN dengan harapan ada nilai positifnya. Kiranya bisa melaksanakan tugas pengabdian masyarakat dengan sebaik-baiknya, selama 45 hari di Pohuwato mudah-mudahan bisa betah.

“Bapak-bapak camat kiranya bisa memberikan perhatian yang lebih, bisa memanfaatkan mereka untuk kegiatan-kegiatan penyelenggaraan pemerintahan terutama terkait dengan stunting dan penangangan covid, selamat melaksanakan tugas, meski hanya 45 hari laksanakan dengan baik dan bisa bernilai positif,” pungkasnya. (FN07)

 88 total views

Facebook Comments