Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadiri Musyawarah Paripurna APDESI, Wabup Amin Sampaikan ini

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, hadiri Musyawarah paripurna organisasi pergantian antar waktu dewan pimpinan cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pohuwato periode 2017-2022.

Musyawarah tersebut berlangsung di pantai Lalape Desa Trikora Kecamatan Popayato, Rabu (2/9).

Dikatakan Wabup Amin, APDESI ini masa baktinya seyogyanya sampai 2022, oleh karena banyaknya masukkan, rekomendasi dan lain sebagainya maka dilakukan musyawarah paripurna organisasi APDESI.

Olehnya, dirinya berharap agar musyawarah tersebut bisa berjalan lancar dan baik pelaksanaan musyawarah ini dan rumusan-rumasan bagi kepentingan APDESI itu sendiri.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa sebagaimana anggaran dasar dan anggaran rumah tangga bahwa APDESI ini bertujuan meningkatkan harkat martabat aparatur pemerintah desa dan masyarakat, sehingga terwujudnya desa maju yang sejahtera, adil dan demokratis dalam rangka untuk mewujudkan tujuan nasional sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945. Intinya tentu adalah muaranya kesejahteraan masyarakat.

“Fungsi APDESI tentunya adalah sebagai sarana komunikasi antara pemerintah desa, kemudian sarana untuk memfasilitasi, juga sebagai sarana koordinasi. Maka bagaimana komunikasi antara sesama dalam komunikasi mengenai program termasuk permasalahan-permasalahan,” tutur Amin.

“Ini adalah peran dari APDESI itu sendiri, karena muaranya pada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat termasuk didalamnya permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah desa,” sambungnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa tugas dan tanggungjawab pemerintah desa terutama terkait dengan anggaran yang besar yang ada di desa. Ini dimaksudkan agar tidak ada aparat desa yang berurusan dengan hukum.

“Intinya adalah peran dari APDESI seperti penguatan aparat desa dalam kaitan tugas dan tanggungjawab,” tegasnyan

Terkahir wabup berharap agar musyawarah ini ada masukkan serta bisa terlaksana dengan lancar sehingga melahirkan satu konsep yang baik, apa itu melahirkan reorganisasi atau ada perubahan pengurus dan lain sebagainya maka diminta dapat di musyawarahkan dengan sebaik-baiknya. (FN07)

 35 total views

Facebook Comments