Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dalam Rangka Persertifikatan Tanah Milik Masyarakat, Bupati Syarif Temui Kepala BPN

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif Mbuinga melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo, Rabu (2/9).

Dalam kunjunganya, Bupati Syarif didampingi oleh Kepala Dinas PU Fikri Adam dan kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Diruang kerja kepala Kanwil.

Kunjunganya kali ini guna membahas persertifikatan tanah milik masyarakat yang masuk dalam program Presiden Jokowi. Dirinya berharap ke BPN Provinsi Gorontalo dapat menyelesaikan program persertifikatan tanah di kabupaten Pohuwato sebagaimana yang telah ditargetkan.

Tak hanya itu yang menjadi harapan Bupati Syarif Mbuinga kepada BPN, dirinya pun menaruh harapan besar kepada BPN terhadap perpercepatan administrasi penyelesaian 14 bidang tanah yang telah diperbaiki secara berjenjang, dan Alhamdulillah itu beroleh respon positif dari kakanwil, karena 14 bidang itu termasuk di dalamnya ada Pemda, BWS, dan BPN.

“Dari hasil koordinasi saya, Kakanwil BPN memberikan atensi dan akan memberikan instruksi kepada jajaran BPN untuk percepatan penyelesaian Administrasi 14 bidang tanah. Sehingga ini dapat melahirkan dokumen penting bagi pemerintah daerah,” Ungkap Syarif

Kepada masyarakat, Bupati Syarif berharap dalam 14 bidang tanah yang belum meliki kejelasan sertifikat untuk bisa bersabar sembari menunggu penyelesaian BPN. (FN07)

 54 total views

Facebook Comments