Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolsek Bersama Danramil Amahai Gelar Patroli Malam

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Dalam rangka Ops aman Nusa II Siwalima tahun 2020, Kepala Kepolisian (Kapolsek) Amahai Inspektur Satu Polisi (Iptu) Iptu. Irwan, S. HI, bersama Komandan Rayon Militer (Danramil) 1502-02 Amahai Kabupaten Maluku Tengah  (Malteng) Letnan Satu (Lettu). Inf. Dulhadi Pellu, menggelar Patroli Malam, dalam rangka Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020.

Patroli Malam dilakukan di beberapa Negeri di wilayah hukum Polsek Amahai, masing-masing untuk Negeri Ruta, Dusun Rohua Negeri Sepa dan Negeri Administratif Yanuelo, Minggu, (30/8/20), dimulai pukul 22..00 WIT sampai dengan pukul 24.00 WIT.

“Pelaksanaan patroli simpatik untuk menciptakan rasa aman  kepada masyarakat kita dan tetap terjaga hubungan sinergitas kita yang sudah terjalin dengan baik serta  situasi dalam wilayah Kecamatan Amahai  tetap aman terkendali.” Hal ini ditegaskan Kapolsek Amahai Iptu Irwan, S.Hi. Dalam siaran pers yang diterima Fakta News.Com, Senin, (31/8/20), di Masohi.

Sasaran dari kegiatan ini kata Irwan, masyarakat khusunya individu atau kelompok orang yang sedang berkerumun di pinggir jalan atau depan rumah di jam tengah malam. “Dimana ada kerumunan warga atau ada yang dijalan di tengah malam,  kami memberikan edukasi dan pesan pentingnya menjaga Kamtibmas,” tegasnya.

Saat patroli malam itu lanjut Kapolsek, ditemukan dua tempat yang menjadi kerumunan warga dipinggir jalan/depan rumah, masing-masing di Dusun Rohua Negeri Sepa dan di dalam Negri Sepa.

“Saat itu juga kita berikan edukasi dan mengajak untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas serta membantu aparat TNI-POLRI dalam membangun   kebersamaan  sebagai orang sodara di yang ada di wilayah Kecamatan Amahai. Dan jika ada informasi terkait situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing agar  segera melaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk segera ditindak lanjuti agar tidak tersesat dalam situasi yang keliru,” pesannya. (FN/Uc)

 84 total views

Facebook Comments