Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Polsek Amahai Edukasi Kantibmas Bagi Masyarakat Korban Banjir

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), memberikan pendidikan atau edukasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) Kepada masyarakat korban banjir yang tinggal di RT 21 Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Rabu, (25/8/20).

Selain memberikan edukasi, Anggota Polsek yang dipimpin Kapolsek Amahai Iptu Irwan. Bersama Babinsa Kopka. R Jhon Situmorang membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir dari rumah-rumah. Dengan langka Polsek Amahai, masyarakat sangat merasa terbantu.

” Dengan kondisi curah hujan yang masih tinggi, masyarakat diminta untuk tetap waspada. Dan jangan dulu buru-buru untuk kembali ke rumah walaupun kondisi rumah masing-masing telah di bersihkan.” Hal ini di tegaskan Kapolsek Amahai Iptu Irwan dalam siaran Pers yang diterima Fakta News, Kamis, (26/8/20) di Masohi.

Dalam kondisi banjir dan hujan yang terus menerus, dirinya mengingatkan kepada masyarakat, selama di tempat pengungsian agar tetap menjaga  pola hidup sehat.

” Dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, sering-mencuci tangan di air mengalir dan memakai sabun/ antiseptic, menjaga
jarak aman antara satu dengan yang lainnya serta menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.” ingatnya.

Perwira menengah yang dikenal akrab dengan masyarakat ini. Mengajak masyarakat RT 21 dan yang ada di lokasi pengungsian untuk tetap bersama-bersama menjaga situasi Kamtibmas. “Mari bersama masyarakat yang ada lingkungan RT 21 dan yang di lokasi pengungsian untuk menjaga situasi Kamtibmas,” ajaknya.

Untuk diketahui, selama kegiatan berlangsung, berjalan aman, tertib dan lancar, masyarakat benar-benar merasa terbantu dan berterimakasih. (FN/Uc)

 75 total views

Facebook Comments