Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tuntut Ganti Rugi, Jalan Menuju Wisata Bulalove Diblokade Pemilik Lahan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Jalan menuju Wisata Bulalove, Desa Hungayonaa, Kabupaten Boalemo ditutup oleh masyarakat. Jalan tersebut mulai ditutup pada Jumat (28/8) sore. Penutup jalan tersebut terbuat dari bambu dan kayu yang dipaku.

Berdasarkan informasi yang diperoleh faktanews.com di lokasi, penutupan jalan tersebut dikarenakan pemilik lahan menuntut pembayaran ganti rugi atas lahan mereka yang digunakan untuk pembuatan jalan rabat.

Salah seorang pemilik lahan saat diwawancarai menjelaskan bahwa awalnya mereka menolak lahan mereka digunakan untuk pembangunan jalan rabat karena belum ada kejelasan mengenai ganti rugi.

Penolakan pembangunan tersebut akhirnya dibatalkan, karena telah dijamin oleh Kepala Desa Hungayonaa, untuk pembayaran akan dibayarkan dalam jangka waktu seminggu.

Namun, jalan yang dibangun sejak tahun 2018 tersebut, hingga saat ini pemilik lahan belum mendapatkan ganti rugi. Olehnya, atas inisiatif bersama 7 KK yang mempunyai lahan tersebut melakukan blokade jalan menuju wisata Bulalove tersebut.

“Kami ini sudah bersabar bertahun-tahun. Kami sudah bosan dengan janji kepala desa Hungayonaa. Olehnya, sementara menunggu inisiatif pembayaran ganti rugi, jalan ini  kami tutup,” tegsnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kami masih berusaha untuk meminta klarifikasi dari Kepala Desa Hungayonaa, Wisnu Sau. (FN/MS)

 1,808 total views

Facebook Comments