Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda Pohuwato Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas ASN Di Lingkungan Sekretariat Daerah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Setelah dilakukannya deklarasi gerakan netralisasi ASN dan penandatanganan pakta integritas netralisasi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemda Pohuwato pada Senin kemarin, maka seluruh Pimpinan OPD dan Camat melakukan hal serupa bagi pegawai dilingkungan kerjanya masing-masing.

Jumat (28/8), Seluruh ASN di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) melakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Panglima ASN Pohuwato, Iskandar Datau.

Bahkan dalam pakta integritas tersebut Iskandar Datau bertindak sebagai atasan langsung yang menandatangani semua pakta integritas yang ditandatangani oleh seluruh pegawai di lingkungan Setda.

Saat diwawancarai, Iskandar Datau mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas ini adalah tindaklanjut dari penandatanganan yang telah dilakukan pada Senin kemarin. Dimana penandatanganan pakta integritas bukan saja bagi pimpinan OPD ataupun camat melainkan semua Pegawai ASN.

“Ya, siapa saja yang merasa sebagai ASN maka wajib menandatangani pakta integritas ini. Untuk Setda atau pegawai kantor bupati dilakukan pada hari ini dan saya adalah atasan langsung yang turut menandatanganinya,” tegasnya.

Untuk itu diminta kepada seluruh pegawai ASN tanpa terkecuali baik di kecamatan maupun di kabupaten agar patuh dalam aturan sebagaimana pada pakta integritas tersebut. Terutama menghindari perbuatan yang mengarah pada dukungan politik, Apalagi Pohuwato merupakan salah satu daerah yang menggelar hajatan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati.

“ASN diminta untuk menghindari keberpihakan serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar disiplin sebagai ASN, karena sudah jelas sanksinya berat bagi ASN yang terjun maupun terlibat pada partai politik. ASN adalah abdi negara yang bersifat netral dan menjaga netralisasinya sebagai aparatur sipil negara,” pungkasnya. (FN07)

 105 total views

Facebook Comments