Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pulihkan Lahan Kritis, NasDem Gorontalo Tanam 10 Juta Bibit Pohon Di Bantaran Sungai Bone Bolango

Faktanews.com – Provinsi Gorontalo, Peserta Diklat NasDem angkatan pertama melakukan penanaman 10 juta bibit pohon di sepanjang bantaran sungai Bone Bolango, desa Boludawa, kecamatan Suwawa, (29/8/2020).

Kegiatan penanaman pohon tersebut, untuk memulihkan kembali lahan kritis yang sering menyebabkan banjir di Gorontalo.

Kegiatan itu juga, dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel, didampingi Ketua DPW NasDem Gorontalo, Hamim Pou, Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili, Charles Budi Doku, selaku staf Ahli Wakil ktua DPR RI, Loly Pou Yunus, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Halid Tangahu, ketua DPRD Bone Bolango, dan pengurus besar Partai NasDem se Gorontalo.

Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo Hamim Pou menjelaskan, kegiatan penanaman pohon itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan Diklat NasDem yang diselenggarakan selama tiga hari.

“Selain pemberian materi di dalam ruangan, mereka juga kita ajarkan bagaimana mencintai lingkungan serta menjaga kelestarian alam, semoga pohon yang ditanam ini akan tumbuh besar,” Jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD NasDem kabupaten Gorontalo, Rustam Akili mengatakan penanaman 10 juta pohon ini akan terus dilakukan oleh kader – kader NasDem.

“Secara bertahap 10 juta pohon ini akan ditanam dan ini murni merupakan kepedulian dari Partai NasDem, hari ini kita mulai dari peserta diklat dan ini juga menandakan bahwa mereka siap membawa perubahan di lingkungan sekitar,” Ungkap RA, (Sapaan Rustam Akili)

RA, yang juga sebagai calon Bupati kabupaten Gorontalo itu, berharap kepada seluruh peserta Diklat untuk dapat menjelaskan dan mensosialisasikan kepada keluarga terdekat tentang gerakan restorasi yang selama ini digaungkan oleh Partai NasDem.

“Gerakan restorasi atau perubahan dimulai dari diri kita, keluarga dekat terlebih khusus lingkungan sekitar, kalau dilihat menanam pohon ini hal yang kecil tetapi kita tidak sadari manfaatnya itu seperti apa ketika 10 sampai 20 tahun kedepan setidaknya kita memberi warisan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa, Itu lah sebagian kecil gerakan perubahan yang di maksud,” Tukasnya. (Fn12) 

 1,374 total views

Facebook Comments