Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Entaskan Kemiskinan Di Gorontalo, RG Dorong Pengembangan UMKM

Faktanews.com – Provinsi Gorontalo, Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Rachmad Gobel targetkan turunkan angka kemiskinan di provinsi Gorontalo.

Menurutnya, hingga saat ini Gorontalo masih berada di posisi ke 5 sebagai daerah masyarakat miskin terbanyak di Indonesia.

Lebih lanjut, Rachmad Gobel juga ingin merubah cara berpolitik di Gorontalo, yang terkesan hanya mengedepankan kepentingan kelompok.

” Saya akan merubah politik Gorontalo yang ketika sudah terpilih, bantuannya lebih kepada kelompok yang telah mendukungnya atau anggota partai yang mengusungnya, dan itu sja yg di bantu, nah saya tidak mau begitu,” Tutur RG sapaan (Rachmad Gobel) saat melakukan dialog bersama awak media, di salah satu restoran di kabupaten Gorontalo, Jumat, (28/8/2020).

Selain itu, dirinya juga akan mendorong pertanian Gorontalo, sehingga petani-petani di Gorontalo bisa sejahtera.

” Pertanian di Gorontalo harus kita dorong, dengan membantu para petani-petani untuk mengelola hasil tanam bisa melimpah, sehingga petani-petani di Gorontalo sejahtera,” Ungkapnya.

Sementara itu, dia juga telah membentuk Koperasi KK RG, yang nantinya bisa membantu dan mendukung usaha-usaha ekonomi mikro masyarakat Gorontalo.

” Kita sudah punya koperasi KK RG, nantinya itu akan mendorong dan mendukung pengembangan usaha-usaha kecil masyarakat seperti UMKM,” Tukasnya. (Fn12) 

 1,252 total views

Facebook Comments