Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Apel Tiga Pilar, ini yang Disampaikan Bupati Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Kabupaten Pohuwato bersama jajaran TNI dan Polri menggelar Apel Tiga Pilar. Tiga pilar dimaksud adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta para Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Bupati Pohuwato ini dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Kapolres Pohuwato, Kejari Pohuwato, unsur Forkopimda lainya, unsur Pejabat Polda Gorontalo, Penjabat Sekda serta Pimpinan OPD, Kamis(27/8).

Dalam sambutanya, Bupati Pohuwato menyampaikan terima kasih serta apersiasi dan penghargaan kepada Kapolda Gorontalo dan Kapolres Pohuwato serta unsur Polres Pohuwato atas pelaksanaan apel tiga pilar yang telah digelar hari ini.

“Apel tiga pilar mengandung arti dan makna bahwa berkumpulnya tiga elemen penting, dalam pemahaman Bupati Syarif Mbuinga, itulah menyatunya tiga elemen penting yang berada di desa yakni Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” terangnya.

Apel tersebut juga berkaitan dengan Pilkada 2020 yang secara serentak dilaksanakan, dimana 2 pasangan calon independen telah ditetapkan oleh KPU Pohuwato lolos dan partai politik akan segera mengambil keputusan ditingkat pusat yang merupakan kewenangan DPP partai masing masing.

“Tiga pilar ini punya peran yang strategis untuk menciptakan kondisi sosial politik di wilayah masing masing untuk tetap kondusif serta tetap terjaga keamanan daerah maupun wilayah masing masing desa,” tegasnya.

Lebih lanjut, untuk mengkondusifkan atau mengamankan daerah khususnya Kabupaten Pohuwato ditengah kompetisi politik apalagi diperhadapkan dengan kondisi pandemi covid-19 bukan pekerjaan yang mudah, sehingga hal ini bukan sebatas tanggung jawab TNI/POLRI, KPU, serta Pemerintah akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.

Olehnya, lewat Apel Tiga Pilar, Bupati Syarif berharap mampu mengkonsolidasi seluruh kekuatan yang ada dilevel desa dan Kecamatan agar proses pelaksanaan pilkada bisa berlangsung secara sehat, kompetisinya berlangsung dengan baik. (FN07)

 130 total views

Facebook Comments