Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pimpin Sertijab Kejari Kabgor, Ini Harapan Kajati Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Dr. Jaja Subgja, SH., MH., melantik kepala Kejaksaan Negri Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang baru, Armen Wijaya, SH., MH., Asisten Pengawasan dan Koordinator di Kejati Gorontalo, Senin, (24/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kantor Kejati Gorontalo tersebut, juga di rangkaian dengan serah Terima Jabatan, Kajari Kabupaten Gorontalo yang lama, Dr. Supriyanto, SH., MH., pada Kajari yang baru, Armen Wijaya, SH., MH., Asisten Pengawasan, dan Koordinator Kejati.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Jaja Subagja, menyampaikan bahwa Mutasi pejabat dalam institusi Kejaksaan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi.

“Alhamdulillah Pejabat lama Pak Supriyanto di promosikan ke Jawa Batu Malang, ini rutin dilakukan untuk kebutuhan organisasi,” Ungkap Kajati Jaja saat di wawancarai usai melakukan pelantikan.

Lebih lanjut, Kajati Jaja berharap kepada Kejari yang baru saja dilantik untuk bisa beradaptasi dan bisa melanjutkan program yang ditinggalkan oleh Kejari yang lama. ” Saya berharap Kejari baru bisa cepat beradaptasi dan melanjutkan WBK dan WBBM yang ditinggalkan oleh Kejari Supriyanto. Dan memiliki target yang harus dicapai untuk Kejaksaan yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

” Dengan adanya Kejari yang baru berarti ini adalah penyegaran. Mudah-mudahan yang baru ini bisa lebih baik lagi dalam mendukung program-program Kejaksaan Tinggi Gorontalo,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kejari Kabupaten Gorontalo yang baru, Armen Wijaya menyampaikan, akan terus meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

” Selanjutnya kami akan menuntaskan tunggakan-tunggakan baik di bidang Pidum (Pidana Umum) hingga bidang Pidsus (Pidana Khusus). Saya baru saja dilantik, dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan teman – teman di Kejari Kabgor apa saja yang nantinya akan kita lakukan,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kejari Lama Supriyanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pimpinan dan rekan-rekan di Kejaksaan Tinggi dan Kejari Se-Gorontalo yang telah berkolaborasi melaksanakan tugas sebaik mungkin.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Gorontalo, karena telah menerima saya menjadi bagian dari masyarakat kabupaten Gorontalo. Saya dilantik sebagai Kepala Kejari Kabgor pada 6 Agustus 2018 dan alhamdulillah dilantik Kejari Batu Malang juga tanggal 6 Agustus 2020, artinya selama dua tahun bagi saya di Gorontalo merupakan waktu yang cukup panjang buat saya berada ditengah – tengah masyarakat,” Tutur Supriyanto.

“Mudah-mudah sedikit yang telah saya perbuat di Gorontalo bisa bermanfaat untuk masyarakat Gorontalo. Saya juga mohon doa restu dan dukungan untuk segala hal dalam memperlancar tugas saya di Batu. Saya tunggu di Batu, siapa tahu ada teman-teman yang jalan-jalan ke sana,” Tambahnya.

Terakhir dia berharap kepada Kejari yang baru agar bisa lebih meningkatkan kinerja terhadap tugas dan kewenangannya. ” Saya berharap Kepada teman-teman, adik-adikku di Kejari Kabgor untuk menyambut Pak Kejari yang baru.” Pungkasnya. (Fn12) 

 224 total views

Facebook Comments