Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gabungan Komisi DPRD Pohuwato Kunjungi Lahan Tambak di Desa Manawa

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Gabungan Komisi DPRD Pohuwato, lakukan kunjungan kelokasi tambak yang dipimpin langsung Wakil Ketua satu Idris Kadji, atas persoalan lahan di wilayah Desa Manawa.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi tambag tersebut, diantaranya Wakil Ketua satu DPRD, Ketua Komisi 1, Ketua Komisi 2, Anggota 3, Camat Patilanggio, TNI/POLRI dan Kepala Desa Manawa Serta penggugat dan tergugat, Kamis (20/8).

Saat diwawancrai, Wakil Ketua DPRD, Idris Kadji, mengatakan bahwa pihak DPRD datang bukan sebagai eksekutor akan tetapi datang sebagai mediator untuk mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak. Sehingga kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan.

“Kami DPRD akan mengundang beberapa mantan pejabat atas penandatangan surat tersebut, yakni mantan Camat Patilanggio Toni Mopangga, Mantan Kades Manawa Ardin Suleman, Mantan Kadis Kehutan Djoni Nento dan Tim Tehknis dari Kehutanan,” terang Idris Kadji.

Senada dengan Idris, Ketua Komisi I, Amran Anjulangi menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya menelusuri persoalan lahan ini. Pasalnya, dalam dua surat yang berbeda antara pihak penggugat dan tergugat tersebut tandatangannya dengan kepala desa yang sama.

” kepada pihak penggugat agar menahan diri untuk sementara tidak menambah posko lagi, sehingga persoalan lahan ini kita dapat selesaikan dengan baik tanpa harus dengan kepala panas” Ungkap Ketua Komisi 1 Amran

Sementara itu, Ketua Komisi 3, Beni Nento, menegaskan bahwa pertemuan tersebut belum mendapat kesimpulan kongkrit. Walaupun demikian, kedatangan Anggota DPRD ke lokasi ini untuk mencari solusi dan musyawarah yang baik, namun dengan berbagai masukan, saran serta surat yang masuk.

” Kepada pihak penggugat dan tergugat untuk tetap menjaga keamana dan jangan ada gesekan gesekan yang tidak diinginkan atau saling memancing keadaan. Sehingga apa yang kita harapkan dapat diselesaikan,” Pungkasnya. (FN07)

 102 total views

Facebook Comments