Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Buka Seleksi JPT Pratama, Ini Harapan Sekda Malteng

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi.Msi. Mewakili Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH. Membuka kegiatan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malteng, yang dipusatkan di Operation Room Kantor Bupati, Rabu, (19/8/20).

Kegiatan tersebut dihadir enam orang panitia seleksi (Pansel), peserta seleksi masing-masing Plt Kadis Perikanan Samasul Muarif, S.Pi, Plt Kadis Tananaman Pangan dan Holtikultura Arsad Slamat, SP, Plt Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Mesak Sakakone, dan Camat TND Drs. J. Diaz.

“Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Maluku Tengah. Mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam rangka penyelenggaraan reformasi birokrasi, khususnya untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui seleksi terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kualifikasi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah.” Tegas Sahubawa, saat membaca sambutan Bupati Malteng.

Dia mengatakan, pembangunan SDM aparatur memiliki peran strategis untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang amanah dan efektif, serta keberhasilan pembangunan nasional di berbagai bidang. Melalui pembangunan SDM lewat kebijakan reformasi birokrasi aparatur diharapkan seluruh jajaran ASN harus semakin profesional, berintegritas, adaptif dan kompetitif untuk pelayanan yang semakin cepat guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Manajemen Pegawai Negeri Sipil pada dasarnya merupakan pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme,” Imbuhnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan seleksi terbuka  lanjut Sahubawa, sesungguhnya merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 pada pasal 132 dimana pengisian dan penempatan PNS dalam JPT Pratama dilakuan melalui mutasi dan Promosi secara terbuka dengan memenuhi persyaratan-persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan.

“Melalui kesempatan ini, saya berharap semua peserta harus memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi sebagai bagian integral dari komitmen reformasi birokrasi serta menjawab tuntutan masyarakat tentang profesionalisme ASN,” Harapnya. (FN/Uc)

 85 total views

Facebook Comments