Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Sosialisasikan Kepres, Pergub, dan Perbup Tentang Penerapan Adaptasi Kehidupan Baru

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato gelar Sosialisasi penerapan Kepres, Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati tentang penerapan adaptasi kehidupan baru secara Virtual yang dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Wakil Bupati, Kabag Ops Polres Pohuwato, Kasdim 1313/Pohuwato, Plt. Sekda dan unsur Pimpinan OPD Lainya Dipasar marisa, Selasa (18/8).

Bupati syarif Mbuinga saat diwawancarai menyampaikan bahwa, pemerintah terus melakukan segala upaya dalam penangan covid-19 di Provinsi Gorontalo Khususnya di Kabupaten Pohuwato. Dimana, selama 6 Bulan Pemda Pohuwato bersama unsur Forkopimda sudah berjibaku untuk berusaha selamat serta terus melakukan langkah langkah yang terbaik.

“Alhamdulillah, masyarakat Pohuwato sudah mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan yang ada, maka saat ini pemerintah Provinsi Gorontalo telah membuat peraturan Gubernur No.41 Terkait Penanganan Covid-19,” terang Syarif.

Pemerintah Kabupaten Pohuwato juga telah membuat peraturan Bupati No.44 terkait dengan Desa Tangguh Covid-19 dan peraturan Bupati No. 45 terkait penanganan Covid-19 berdasarkan pendekatan adat, Budaya serta pendekatan keagamaan.

” Dalam peraturan Gubernur bagi yang melangar protokol kesehatan, maka pemerintah ikut menyesuaikan peraturan gubernur tersebut yang mempedomani intruksi presiden dan keputusan kepres (Keputusan Presiden) terkait penanganan Covid-19 di Indonesia, sehingga dengan adanya pasal yang mengatur sangsi maka kami pemerintah membuat peraturan Bupati No.52 terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” pungkasnya. (FN07)

 81 total views

Facebook Comments