Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Dimeriahkan TP.PKK Pohuwato Dengan Lomba Masak

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato menggelar lomba masak antar pengurus TP. PKK Kabupaten, Selasa (18/8).

Lomba yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati ini, dihadiri langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Wabup Amin Haras, serta Penjabat Sekda, Iskandar Datau yang merupakan tim penilai.

Bupati Syarif mengakui bahwa semua menu yang disajikan sangat bagus dan enak, tapi tentu selaku tim penilai memiliki kriteria masing-masing baik itu Wakil Bupati, maupun Sekretaris Daerah.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Pohuwato, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong mengatakan bahwa lomba masak ini hasil dari PSBB, dimana ibu-ibu sempat di rumahkan. Jadi yang tidak bisa masak jadi pintar memasak maupun yang tidak biasa menata pekarangan jadi pandai menatanya.

“Ia, dangan adanya PSBB ada sisi positifnya yaitu ibu-ibu sudah boleh unjuk kebolehannya di ajang lomba masak sekaligus untuk merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI”terang Ketua PKK Pohuwato, Jeanette Kilapong.

Senada, Wakil Ketua 2 TP. PKK Kabupaten, Rusmiyati Pakaya menyampaikan bahwa lomba masak yang digelar ini untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Kemudian ditengah pandemi covid-19 hanya melaksanakan internal dan tidak mengundang PKK dari kecamatan karena takut akan berkumpul banyak orang.

“Nah, kali ini kami menunjukkan masing-masing bisa bikin menu, menunjukkan bahwa kami bukan hanya ibu yang bekerja mengejar karir tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan keluarga dari sisi pemenuhan gizi,” tegasnya.

“Lomba ini hanya internal pengurus TP.PKK Kabupaten dengan membagi 6 tim, tim sekretariat dari ketua sampai bendahara membagi dua tim, yakni tim I terdiri ketua, wakil ketua 1 dan wakli ketua 2, kemudian tim II adalah sekretaris, wakli sekretaris dan bendahara, selanjutnya tim III, tim IV, tim V, dan tim VI adalah pokja 1, pokja 2, pokja 3, serta pokja 4, sehingga semuanya ada 6 tim yang berlomba,”sambungnya. (FN07)

 115 total views

Facebook Comments