Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Malteng Gelar Upacara HUT RI Ke 75, Ini Kata Tuasikal

Faktanews.co (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar upacara detik-detik Proklamasi dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun. Pelaksanaan berlangsung di halaman  Kantor Bupati, Senin (17/8/2020).

Dalam upacara Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), serta dihadiri oleh Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury, SE, unsur Forkopimda, Sekda Malteng Dr.  Rakib Sahubawa, S.Pi, Msi, para Assisten, pimpinan OPD dan ketua-ketua OKP.

Adapun pelaksana upacara terdiri dari pembaca teks Proklamasi oleh Ketua DPRD, Fatza Tuankotta, ST,Komandan Upacara Danki B Yonif 731 Kabaresi  Kapten Inf Muh Misbahul Munir, S.ST Han, pembacaan Do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah M.Hanafi Rumatiga S.Ag, M.Pd. Sementara itu pasukan pengibar bendera oleh perwakilan siswa dan siswi terbaik dari masing-masing  SMA dan SMK yang ada di Malteng.

Usai mengikuti upacara, Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas upacara detik-detik proklamasi, meski pada perayaan HUT Proklamasi tahun ini jauh berbeda pada dari tahun sebelumnya, ini karena Covid-19.

” Ini akibat dari pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini, namun demikian Pemkab Malteng tetap memeriahkan upacara detik-detik proklamasi sesuai protokoler kesehatan. Insya Allah Covid-19 segera dapat berakhir sehingga tahub depan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI bisa meriah lagi seperti tahun-tahun yang sudah,” kata Tuasikal.

Untuk diketahui, selesai upacara, dilanjutkan dengan ramah tama dan syukuran pemotongan nasi tumpeng HUT RI Ke 75 oleh Bupati dan Wakil Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH dan Marlatu L. Leleury, SE,  yang di berikan kepada anggota Forkopimda. Kegiatan berlangsung di Baileo Ir. Soekarno Masohi.  (FN/Uc)

 138 total views

Facebook Comments