Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Masyarakat Hungayonaa Gunakan Flying Fox “Bulalove” Sebagai Media Pengibaran Bendera Merah Putih

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo. – Masyarakat desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, memiliki cara tersendiri dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Bertempat di Danau “Bulalove”, Senin (17/8) mereka melaksanakan upacara dengan menggunakan Flying Fox  sebagai media pengibaran bendera.

Tak sampai disitu, bahkan Pemimpin Upacara menggunakan rakit untuk berdiri di tengah-tengah danau tersebut. Peserta dan pelaksana upacaranya adalah warga setempat dengan menggunakan baju seragam putih hitam.

Salah satu masyarakat yang mengibarkan bendera dengan cara bergelantungan di Flying Fox. Sumber foto: Facebook Galery Boalemo.

Upacara unik tersebut menarik perhatian masyarakat, selama upacara panitia tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

Kepala Desa Hungayonaa, Wisnu Sau, dipercayakan sebagai inspektur upacara kali ini. Meski dilakukan secara sederhana, namun upacara tersebut berlangsung Khidmat.

“Hari ini kita warga Hungayonaa melakukan upacara bendera bersama para pemuda dan dihadiri oleh masyarakat. Upacara ini juga mengedepankan protokoler kesehatan.
,” tutur Wisnu saat diwawancarai.

Wisnu menerangkan bahwa pengibaran bendera di flying fox ini tidak lain adalah salah satu kreativitas pemuda yang ada di Desa Hungayonaa. Tak hanya itu, pelaksanaan uoacara ini juga menjadi ajang promosi bagi Bulalove yang baru dibuka pada beberapa minggu lalu.

Selesai melaksanakan upacara, kegiatan pun dilajutkan dengan beberapa lomba yang berkaitan dengan lomba 17-an seperti Balap Karung, Lomba Dayung, serta lomba makan kerupuk. (FN/MS)

 437 total views

Facebook Comments