Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

POSSI Provinsi Gorontalo Rayakan HUT Republik Indonesia ke-75 di Pulau Lahe

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Ketua POSSI Provinsi Gorontalo yang Juga Bupati Pohuwato didampingi Ketua TP. PKK Pohuwato mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-75 Tahun 2020 di Pulau Lahe, Senin (17/8).

Ketua POSSI Provinsi Gorontalo Bertindak sebagai inspektur upacara dan Kepala Basarnas Pohuwato, Rickyanda Dako, bertindak sebagai komandan upacara serta dihadiri dari berbagai Organisasi. Diantaranya Tagana, Basarsnas, Tenaga Medis, POSSI dan Komunitas Sailen.

Dimana setelah melaksanakan upacara detik detik proklamasi yakni diatas selasar pulau lahe, Ketua POSSI Provinsi Gorontalo yang juga Bupati Pohuwato itu, langsung menuju dasar laut untuk membentang bendera Merah Putih diikuti beberapa pengurus POSSI Pohuwato.

Syarif Mbuinga saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa di pohuwato ada 4 event yang dilaksanakan dalam merayakan dan memaknai peringatan HUT RI Ke-75.

“Kami pilih pulau lahe, Karena kami ingin berbuat, merayakan, mengenang dan menghargai para pahlawan yang telah berbuat untuk Indonesia,” Ungkap Syarif

“Saya sendiri melaksanakan detik proklamasi dan khusus menaikkan bendera kita laksanakan membentangkan bendera merah putih di bentangkan di bawah laut,” sambubgnya.

Menurut Syarif, lokasi perairan Pulau Lahe dipilih karena memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Hal itu, dilakukan sekaligus semakin menarik kunjungan para wisatawan.

Selain upacara di bawah laut, upacara detik-detik proklamasi juga dilakukan di Kantor Bupati yang dipimpin Wakil Bupati untuk pengibaran dan Kapolres Pohuwato untuk penurunan bendera, serta pengibaran bendera merah putih sepanjang 75 meter di gunung oleh para mahasiswa pecinta alam. (FN07)

 153 total views

Facebook Comments