Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Gladi Detik-Detik Peringatan HUT RI ke-75, ini Pesan Wabup Amin Kepada Pelaksana

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato bersama panitia HUT Proklamasi tingkat Kabupaten Pohuwato gelar gladi detik-detik peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran bendera yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (15/8).

Pada gladi kali ini, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Ketua DPRD, Nasir Giasi, sebagai pembaca teks naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Usai upacara gladi, Wabup Amin Haras mengatakan bahwa gladi kali ini merupakan persiapan menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus nanti. Olehnya, untuk tertib dan suksesnya upacara pada hari H maka dilaksanakan gladi.

“Pelaksanannya sama seperti pada hari H, saya selaku inspektur upacara dan pak Ketua DPRD pembaca teks Proklamasi. Semoga pada Senin, 17 Agustus semuanya berjalan sukses”,harapnya.

Wabup Amin meminta Kepada petugas terutama pengibar bendera agat bisa fokus dan dapat melaksanakan tugas yang diberikan.

“Walaupun petugasnya tidak seperti tahun-tahun kemarin, akan tetapi kebersamaan dan kekompakan adik-adik pengibar bendera ini sangat diharapkan demi sukses dan jalannya upacara detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera pada 17 Agustus nanti,” tegasnya.

Selanjutnya pada upacara gladi penurunan bendera yang bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra. Hadir pada gladi tersebut Penjabat Sekda, Iskandar Datau, Assisten Perekonomian, Rusmiyati Pakaya serta sejumlah pimpinan OPD. (FN07)

 186 total views

Facebook Comments