Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Serahkan KIS ke 101 Desa di Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif Harapkan ini

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, serahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari BPJS Kepada Pemerintah Desa dan Aparat Desa di 101 Desa di Aula Panua Kantor Bupati, Rabu (12/8).

Bupati Syarif Mbuinga dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS yang telah memfasilitasi pemerintah daerah Pohuwato dalam memberikan asuransi kepada pemerintah desa dan aparat desa.

“Syarif menegaskan, bahwa KIS ini sangat penting sekali agar pemerintah Desa dan perangkat desa mendapat perlindungan dari pelayanan kesehatan dalam bentuk kerjasama anatara pemerintah dan BPJS” Tegas Syarif

Bupati Syarif Mbuinga Berharap, agar ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya, dimana pemerintah telah menginisiasi secara baik ke 101 desa ketika mengalami kebutuhan atas permasalahan pelayanan kesehatan. Maka pemerintah desa dan prangkatnya beroleh kemudahan dalam hal pembiayaan. Dan Pemerintah telah mengcafer dan telah bekerjasama dengan BPJS. Harap Bupati Syarif

Salah satu permintaan Syarif Mbuinga kepada Dinas PMD, agar bisa memberikan satu pemahaman kepada masyarakat desa terkait pentingnya asuransi masyarakat yang dikerjasamakan dengan pihak BPJS, ada dua skema yang dikenal yakni BPJS yang di biayai oleh pemerintah untuk masyarakat. Dan BPJS mandiri.

“Kita ketahui bersama, bahwa yang memilki BPJS mandiri tersebut itu bagi yang memiliki tingkat kemampuan ekonomi yang memadai dan asuransi tersebut di biayai oleh mereka sendiri. Dan bagi masyarakat yang tidak berkemampuan sesuai rumusan bersama BPJS Sosial dan Kesehatan itu ditangung oleh pemerintah,” terangnya.

“Peran pemerintah desa sangat strategis, sehingga Peran peran pemerintah desa agar terus mengawal masyarakat desanya sangat dibutuhkan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya program asuransi kesehatan indonesia sehat kerjasama denga BPJS,” pungkasnya.(FN07)

 130 total views

Facebook Comments