Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pj. Sekda Pohuwato Terima Aset Mobil Dinas dari Kejaksaan Negeri

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pj. Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, menerima mobil dinas dari Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato. Mobil berplat merah tersebut sebelumnya dipakai oleh Mantan Kepala BNK, Bernad Situngkir

Penyerahan kunci dan STNK mobil yang berlangsung di halaman kantor Kejari Pohuwato itu diawali oleh mantan Kepala BNK, Bernad Situngkir kepada Kajari Pohuwato, Mas’ud,SH.MH, selanjutnya Kajari Pohuwato, Mas’ud, menyerahkan kepada Penjabat Sekda Iskandar Datau, Senin (10/8).

Kabid Aset pada BKD Pohuwato, Hasmin Koem ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini ada penertiban aset oleh KPK. Sebagaimana disampaikan oleh KPK bahwa mobil dinas yang dibawa oleh mantan pejabat harus dikembalikan ke daerah. Untuk itu jelas Hasmin, oleh KPK pihak pemda dikerjasamakan dengan Kejaksaan.

“Ya, serah terima itu telah terlaksana atas pelantara dengan Kejaksaaan, oleh Kejaksaan kenderaan tersebut diserahkan ke pemerintah daerah,”jelas Hasmin

Sementara itu, Pj. Sekda Iskandar Datau menjelaskan, pada dasarnya semua ASN pensiun atau meninggal dunia yang memegang kenderaan dinas atau aset baik motor maupun mobil harus dikembalikan ke pemda dalam hal ini ke bidang aset.

Penyerahan perdana yang dilakukan ini adalah hasil kerjasama pemda dengan kejaksaan yang telah ditandatangani oleh bupati mengenai PKS atau MOU-nya.

“Sudah ada MOU antara Pemda dan Kejaksaan untuk penarikan kenderaan pejabat daerah yang sudah pensiun atau sudah tidak memegang jabatan tapi membawa kenderaan atau mobil jabatannya,”Pungkasnya (FN07)

 219 total views

Facebook Comments