Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

AMPD Pertanyakan Pembayaran Gaji Dua Aleg Boalemo yang Terjerat Narkoba

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo. Sempat beberapa bulan terakhir terdiam, akhirnya kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan dua oknum aleg DPRD Kabupaten Boalemo dan satu ASN, kembali dipermasalahkan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Daerah (AMPD).

Saat melakukan aksi di depan Kantor Bupati, Senin (10/8), mereka mempertanyakan pembayaran gaji ketiga oknum tersebut dalam jangka waktu April hingga Mei, karena seperti yang diketahui, mereka sedang menjalani pemeriksaan serta rehabilitasi.

“Hari ini saya mau tanya Kepada Kepala BKAD Kabupaten Boalemo dan saya meminta agar dijelaskan kepada saya ketika dalam waktu April hingga Mei kemarin, apakah gaji ketiga oknum tersebut dibuat seperti apa? Saya menduga jangan-jangan ada pemalsuan administrasi dalam pembayaran gaji mereka. Ingat! itu adalah uang rakyat yang diamanatkan kepada kalian untuk dikelola dengan baik, bukan untuk mencurinya,” tegas Koordinator Aksi, Nanang Syawal.

Tak hanya itu, mereka juga menilai bahwa Pemerintah Daerah terkesan mendukung perilaku tidak terpuji dari tiga oknum pejabat tersebut. Hal tersebut, menurut Nanang, dapat dilihat dari pihak Pemda Boalemo yang memfasilitasi penjemputan ketiga oknum tersebut.

“Sampai hari ini, dua oknum aleg dan satu ASN tersebut masih bebas berkeliaran. Bahkan kami menilai bahwa pemda terkesan mendukung oknum-oknum tersebut. Contohnya saja, mereka mengirimkan sebuah ambulance ke perbatasan Gorontalo-Sulut yang berada di Gorut guna menjemput oknum tersebut,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kami masih berusaha untuk mengklarifikasi hal ini kepada Kepala BKAD Boalemo, Tantri Manto. (FN/MS)

 676 total views

Facebook Comments