Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ramli Hipi Ditunjuk Pemda Pohuwato Sebagai Penjabat Kepala Desa Botubilotahu

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato lantik Ramli Hipi sebagai Penjabat Kepala Desa (Kades) Botubilotahu Kecamatan Marisa pasca dilakukannya penonaktifan sementara Kades Botubilotahu oleh pemerintah daerah. Kasie Ekbangling pada Kantor Camat Marisa itu dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, di aula kantor Camat Marisa, Jumat (7/8).

Dalam sambutanya, Wabup Amin Haras mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Bupati Pohuwato. Dimana, sebelumnya Kades Botubilotahu pada beberapa waktu yang lalu ada sedikit persoalan yang terjadi di dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Prosesnya berjalan bahkan sekelompok masyarakat sudah terjadi pro-kontra di masyarakat desa botubilotahu terhadap penyelengaraan pemerintahan, dan hal ini sudah dalam penanganan oleh pemerintah daerah. Namun dinamika terus terjadi dilingkungan pemerintahan sehingga dikhawatirkan itu bisa menimbulkan gesekan-gesekan ditengah masyarakat desa itu sendiri,” jelasnya.

Olehnya, dalam rangka mengantisipasi dan demi stabilitas dari pada desa itu sendiri dan masyarakat desa Botubilotahu, maka pemda mengambil langkah untuk melakukan penonaktifan sementara kades sambil mengikuti proses penyelesaian persoalan yang terjadi di desa itu.

“SekaIi lagi kita ada mekanisme yang harus diikuti dalam rangka untuk menangani persoalan yang terjadi di Desa Botubilotahu. Kepada Kades definitif mohon ini dapat dipahami dan dimaklumi dan juga kepada masyarakat yang pro dan kontra terhadap persoalan yang terjadi ditubuh pemerintah desa,”pungkas Wabup Amin Haras. (FN07)

 212 total views

Facebook Comments