Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Syarif Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 Tahun 2020

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif Mbuinga didampingi penjabat Sekda Iskandar Datau gelar rapat evaluasi persiapan pelaksanaan Peringatan hari kemerdekaan ke-75 tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Panua Kantor Bupati ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Para Asisten, Sekretaris Korpri, Kabid Pemuda dan Ketua PPI Pohuwato, Kamis (6/8).

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, menjelaskan bahwa upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini akan sangat berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, diyakininya bahwa hal tersebut tidak menghilangkan Khidmat pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020.

“Pelaksanaan yang seharusnya diikuti oleh 45 peserta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) kini hanya diikuti 3 (tiga) peserta. Hal itu pun hanya dilaksanakan oleh purna Paskibraka tahun 2019. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya hanya dapat dihadiri beberapa Pimpinan SKPD serta Unsur Forkopimda dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan,” jelasnya.

Bupati Syarif Saat Mengecek Kesiapan Tiang Bendera yang akan Dipakai Pada Pelaksanaan Upacara 17 Agustus Nanti.

Saat ini, 3 anggota purna Paskibraka telah dipersiapkan oleh PPI Pohuwato bersama Dinas Pemuda. Olehnya, dirinya berharap kepada ketiga purna paskibraka yang akan menjalankan tugas sebagai pembentang pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan hingga pelaksanaan nanti.

“Rencana pemantapan bagi peserta Paskibraka akan dilaksanakan Senin pekan oleh PPI dan Dinas Pemuda serta Pelatih Paskibraka, Memang latihannya hanya 5 sampai 7 hari karena yang digunakan purna 2019. dan Itu sesuai surat edaran dari Pemerintah Pusat ke semua daerah se-Indonesia,” pungkasnya. (FN07)

 195 total views

Facebook Comments