Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wabup Amin Ikuti Webinar Tentang Pariwisata Berkelanjutan Dan Geopark Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato bersama Penjabat Sekda ikuti Webinar dengan tema “Pariwisata Berkelanjutan Dan Geopark Gorontalo” yang berlangsung secara virtual di Gedung Panua Kantor Bupati, Rabu (5/8).

Dijelaakan Wabup Amin Haras, bahwa pertemuan tersebut terkait dengan kajian tentang pengembangan geopark di Provinsi Gorontalo. Dimana, dalam kajian tersebut ada beberapa Geopark Gorontalo yang nantinya akan dikembangkan.

” Pihak UNG dengan beberapa perguruan tinggi memaparkan potensi-potensi yang ada di Gorontalo untuk bagaimana dikembangkan kedepannya oleh pemda dan menjadi satu potensi destinasi wisata yang tentu bisa menunjang terutama pertumbuhan ekonomi daerah,” jelasnya.

Mengenai geopark di Pohuwato, menurut Amin, didominasi oleh wisata bahari. Olehnya, Wisata bahari butuh perhatian serius untuk kedepan bisa dikembangkan.

“Memang yang pertama dalam membangun destinasi wisata tentu kita persiapkan dulu infrastruktur untuk menopang, kemudian promosinya. Kadang kala kita sudah mempromosi tapi belum siap dengan sarana dan prasarana pendukung dan penunjang termasuk sarana industri pariwisata kita,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai akses menuju wisata sudah lancar dengan jalan yang sudah ada. Namun, pemerintah daerah masih butuh persiapan berupa infrastruktur dan daya tariknya. Sehingga, infrastruktur sarana yang mendukung tersebut bisa menjadi daya tarik pengunjung disamping destinasi yang ada.

“Misalnya destinasi Pulau Lahe, disekitar itu ada terumbu karang yang bagus untuk diving. Bahkan pak bupati sebagai diver sudah menemukan beberapa spot yang ada yang perlu dikembangkan. Nah, ini tentu butuh perhatian, disamping itu daerah kita berdekatan dengan Pulau Togian yang sering dikunjungi oleh turis asing,” pungkasnya. (FN07)

 158 total views

Facebook Comments