Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gunakan Malam Takbiran Idul Adha, Wabup Amin Lakukan Khatam Quran

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Umur rupanya tidak menjadi halangan untuk membaca Alquran. Selain mendapatkan pahala berlipat ganda, namun membaca Al-Quran juga menjadi wajib hukumnya bagi umat muslim.

Seperti halnya yang dicontohkan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras. Meski diusia yang sudah senja, nampaknya Amin Haras berusaha untuk bisa menguasai kitab yang merupakan way of life (pedoman hidup) bagi Agama Islam.

Walhasil dirinya sudah selesai menyelesaikan bacaanya sampai tuntas 30 Juz. Sehingga pada Kamis, (30/7) malam bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Amin Haras melakukan khatam qur’an.

Ditemui usai khatam, Wabup Amin Haras menjelaskan bahwa kegemaranya membaca Al-Quran dimulainya sejak Wabup Amin masih kecil. Menurutnya, sejak awal puasa kemarin, dirinya mulai giat membaca Al-Quran, hanya saja karena kesibukan dan tugas-tugas yang ada tentu tidak sempat selesai.

“Ia, begitu ada waktu lowong berupa selesai salat subuh, setelah salat ashar atau usai salat isya saya lanjut mengaji. Karena pada Ramadhan kemarin tidak ada kegiatan safari Ramadhan di kecamatan, maka kesempatan itu saya gunakan untuk mengaji. Tapi tetap saja tidak selesai dan baru selesai pada saat ini,” ungkapnya.

Lanjut Wabup Amin Haras, begitu selesai sampai 30 juz maka dirinya berencana untuk khatam Qur’an, dan moment Idul Adha dipilihnya karena moment ini adalah akhir dari masa jabatan sebagai wakil bupati.

“Alhamdulillah pada malam ini (malam hari raya) bisa terlaksana. Diakui pula bahwa belajar mengaji tentu tidak mengenal usia. Apalagi, dari aspek umur tentu saya berusaha untuk bisa mengaji mumpung masih ada waktu dan masih diberikan kesempatan dan umur yang Panjang oleh Allah SWT,” tutup Wabup Amin (FN07)

 139 total views

Facebook Comments