Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pohuwato Masuk 3 Besar Capaian Sensus Penduduk Online, Bupati Syarif Terima Penghargaan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sensus Penduduk Online yang dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari 2020 hingga 29 Mei 2020 akhirnya telah rampung.

Hingga akhir periode tersebut, jumlah Penduduk Kabupaten Pohuwato yang telah mengikuti Sensus Penduduk Online ternyata sebannyak 39.352 penduduk atau sekitar 24,64 persen dari Penduduk Pohuwato. Angka tersebut telah melewati target awal yaitu 11,71 persen.

Selain itu, capaian tersebut menjadikan Pohuwato menjadi Kabupaten tertinggi ketiga capaian Sensus Penduduk Online di Provinsi Gorontalo setelah Kabupaten dan Kota Gorontalo. Atas capaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kepala BPS RI, Dr Suhariyanto.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Pohuwato kepada Bupati Pohuwato. Kepala BPS Pohuwato juga menjelaskan bahwa bagi Penduduk yang belum mengikuti Sensus Penduduk online, akan didatangi oleh Petugas Sensus pada Bulan September 2020 dengan didampingi oleh Kepala Dusun membagikan kuesioner Sensus Penduduk.

Karena itu diminta untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato beserta jajaran hingga Pemerintah Desa untuk turut serta menyukseskan pendataan Sensus Penduduk di Bulan September agar semua Penduduk Pohuwato tercatat dalam Sensus Penduduk 2020. (FN07)

 122 total views

Facebook Comments