Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ikuti Webinar Terkait Netralitas ASN, Bupati Pohuwato Sampaikan ini

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato mengikuti Webiner bersama Bawaslu RI, Asisten Komisioner KSN, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten terkait Netralitas ASN pada Pilkada 2020, yang digelar oleh HMI, Rabu (29/7).

Dalam sambutanya, Bupati Syarif menceritakan pengalamanya dalam mengikuti konstestasi Pilkada selama dua kali. Dan selama masa itu pula, dirinya melihat netralitas ASN di Kabupaten Pohuwato, terjaga dengan baik.

“Sesungguhnya saya sudah mengikuti kontestasi pilkada selama dua kali dan alhamdulillah Netralitas ASN tetap terjaga selama menjelang pilkada,” tegasnya.

Namun, lanjut Syarif, hal tersebut tercoreng pada pada pelaksanaan Pemilu di tahun 2019. Dimana, ada 3 rekomendasi KSN yang harus ditindaklanjuti karena terdapat 3 pelanggaran yang dilakukan oleh ASN.

“16 Januari kami menerima rekomendasi KSN, dan tanggal 26 januari kami menindak lanjuti rekomendasi tersebut terhadap 3 pelanggaran yang dilakukan ASN, sehingga termasuk pemberian hukuman disiplin sedang berdasarkan peraturan pemerintah nomor 53,” jelasnya.

Hal tersebut, menurut Syarif, merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Pemerintahan Syah untuk menegakan netralitas ASN di Kabupaten Pohuwato.

“Kami pemerintah daerah disetiap kegiatan pemerintahan selalu menyampaikan bahwa netralitas ASN menjadi hal penting dan harga mati, dan kami pemerintah terus berupaya untuk terus melakukan netralitas ASN saat menjelang pilkada,” pungkasnya. (FN07)

 176 total views

Facebook Comments