Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lantik Pengurus Kadin Malteng, Ini Harapan Latuconsina

Faktanews.com. (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Provinsi Maluku Ir. M.A.S. Latuconsina. Melantik dan mengukuhkan Pengurus Kadin Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), periode 2019-2024, yang berlangsung di Tribun Lapangan Nusantara Masohi, Sabtu, (25/7/2020).

Dalam sambutannya, Latuconsina pelantikan tersebut, sebagai konsolidasi organisasi sekaligus bisa menjawab kepentingan pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Pemerintah tanpa pelaku usaha tidak bisa menjawab perkembangan ekonomi daerah,  juga sebaliknya pengusaha tanpa pemerintah tidak bisa menjawab perkembangan usaha. Untuk itu Kadin dapat menjawab dengan menjembatani seluruh kepentingan pemerintah dan pengusaha maupun pelaku usaha,” Ungkapnya.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Malteng berjalan lambat tidak sebanding dengan jumlah pengusaha yang. Padahal kata dia, potensi usaha sangat besar yang dapat dikelola oleh pelaku usaha, hanya karena rendahnya perputaran uang di Malteng.

“Karena jumlah perputaran uang di Malteng sangat kecil maka pertumbuhan ekonomi daerah rendah,  bagaimana tidak, sebagian PNS kredit di Bank,  pengusaha tidak diberdayakan dengan baik. Ini menjadi tanggung jawab Kadin Malteng memberikan kepercayaan kepada pemerintah kabupaten untuk menggerakan dunia usaha, dan berdayakan pengusaha, ” Ujarnya.

Dia juga berharap, kepada pengurus Kadin Malteng yang baru dilantik  untuk menjalin kerjasama dan bersinergi mendukung program serta kebijakan Pemerintah Daerah. Selain itu, memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pelaku usaha baik yang ada dalam kepengurusan maupun diluar kepengurusan. (Fn/Uc)

 203 total views

Facebook Comments