Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Nasir Giasi Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar, Bupati Syarif Pamitan Kepada Para Kader

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sederet prestasi yang telah ditorehkan Syarif Mbuinga pada Partai Golkar nampaknya membuat para Pimpinan Kecamatan (PK) sangat berat untuk berpindah hati ke Sosok Lain.

Bayangkan saja, Syarif Mbuinga yang telah memipin DPD II Golkar Pohuwato selama tiga periode mampu membawa partai Golkar sebagai partai terbanyak yang memilki kursi di legislatif Pohuwato yakni sebanyak 10 Kursi pada pemilihan legislatif 2019.

Kini, Syarif Mbuinga akan memfokuskan diri untuk membantu Rusli Habibie pada DPD I Golkar. Hal ini disampaikanya saat pelaksanaan Musda Golkar yang digelar di Gedung Aula Universitas Pohuwato, Rabu (22/7).

Dijelaskanya, bahwa alasan dirinya untuk tidak mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Pohuwato, karena Syarif berkomitmen untuk membantu Rusli Habibie di kepengurusan DPD I Golkar Provinsi Gorontalo.

“Selama tiga periode ini saya telah melewati banyak pengalaman bersama pengurus DPD II Golkar Pohuwato, dan kini saya telah membulatkan tekad untuk bersama-sama membantu pak Rusli Habibie sebagai ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo,” Ungkap Syarif

Tak hanya itu, faktor kaderisasi dan regenerasi Partai Golkar Pohuwato pun menjadi alasan bagi Syarif Mbuinga untuk tidak mencalonkan diri lagi sebagai Ketua DPD II Golkar Pohuwato.

“Saya ingin kaderisasi dan regenerasi partai Golkar Pohuwato terus berlanjut serta memberikan kesempatan kepada kader lainnya untuk melanjutkan kepengurusan Partai Golkar,” jelasnya.

Meskipun dirinya tidak lagi memegang kendali partai Golkar di Pohuwato, namun Syarif memastikan bahwa dirinya tidak akan melepaskan partai Golkar begitu saja. Karena dirinya masih akan terus bersama Golkar.

Dimana Syarif akan mengajak seluruh kader untuk tidak ragu kepada ketua DPD II Golkar Pohuwato pasca dirinya. Sebab Syarif yakin semua kader Golkar memiliki kesempatan yang sama dan kemampuan yang sama untuk membangun partai Golkar di Pohuwato.

“Jangan menilai pemimpin sebagai sosok paripurna. Pasti ada hal-hal yang tidak sesuai ekspektasi dari sosok pemimpin yang kita inginkan. Namun jangan jadikan itu sebagai alasan untuk menentukan arah lain sehingga membuat partai Golkar kedepan akan kehilangan arah. Saya yakin ketua DPD II Golkar kedepan memiliki visi yang sama untuk membangun Golkar. Kita partai yang disegani bukan karena Syarifnya. Namun kita partai besar yang disegani karena kita adalah partai yang Kompak. Yang tahu Golkar adalah Goklar,” tegasnya.

Pada Musda yang bersepakat untuk mengangkat Nasir Giasi sebagai Ketua DPD II dalam 5 tahun kedepan, Bupati Syarif menyampaikan pamit kepada Seluruh pengurus partai Golkar di Pohuwato.

Sementara itu, pada kegiatan yang sama, Nasir Giasi menegaskan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan Syarif Mbuinga selama menjabat ketua DPD II Golkar Pohuwato dan berkomitmen untuk memenangkan Iwan Adam sebagai bakal calon Bupati dari partai Golkar yang telah memegang mandat surat tugas dari Dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar.

“Rekomendasi ini merupakan hasil Musda. Dan saya akan berupaya mendorong dan mendukung Pak Iwan Adam sebagai Calon Bupati dari Partai Golkar,” tutupnya. (FN07)

 218 total views

Facebook Comments