Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lepas 27 Kades Ikuti KKP, ini Pesan Wabup Amin

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras lepas 27 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pohuwato untuk mengikuti KKP angkatan XXI kelas kerjasama Pohuwato-Universitas Gorontalo, Sabtu (18/7).

Dalam sambutanya, Wabup Amin Haras mengucapkan terima kasih kepada Rektor beserta jajarannya yang telah membimbing aparat (desa) dalam menimba ilmu di UG

“Mohon bantuannya agar bisa selesai dan kami akan terus mendukung agar 27 kades ini bisa selesai dengan baik,” kata Amin.

“Memang beliau (Rektor) menemui saya pertama dan mendiskusikan tentang rencana kerjasama dalam kaitan bagaimana jajaran aparat desa terutama para kades diberi bobot melalui kuliah di UG. Alhamdulillah hasil kerjasama ini telah lahir mahasiswa pertama dari hasil MOU dengan UG, semoga saja bapak dan ibu kades bisa selesai sampai tuntas perkuliahan ini,” sambungnya.

Peningkatan SDM ini, kata Wabup Amin Haras, sudah menjadi komitmen dan merupakan visi-misi untuk terus mengembangkan SDM di daerah khususnya melakukan penguatan kapasitas aparat desa yang tujuannya bagaimana desa bisa kuat.

“Karena hal ini untuk kepentingan daerah juga karena seluruh yang ikut adalah jajaran aparat desa maka harus kita dukung supaya bisa sukses dalam perkuliahan. Harapannya agar KKP yang dilaksanakan ini bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad mengatakan bahwa 27 orang mahasiswa asal pohuwato adalah mahasiswa yang pertama kali lahir dari pada MOU antara Pemda Pohuwato dan UG.

“Ya, pertama kali saya bicarakan rencana kerjasama ini saya bertemu dengan pak wabup, dan alhamdulillah respon baik dari pak wabup yang kemudian dilanjutkan dengan MOU bersama pak bupati. Selanjutnya respon Dinas PMD begitu baik, komunikasinya lancar maka lahirlah mahasiswa ini,” tutupnya. (FN07)

 171 total views

Facebook Comments