Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Gelar Sholat Ghoib Mengenang Mendiang David Bobihe Akib

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, gelar sholat ghoib bersama warga masyarakat Pohuwato atas kepulangan Almarhum David Bobihoe Akib mantan Bupati Gorontalo menghadap sang khalik pada Kamis (16/7) kemarin.

Pelaksanaan shalat ghoib ini, dirangkaikan dengan shalat jumat berjamaah di masjid agung pohuwato yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Pohuwato Ust. Fahri Djafar, dan di ikuti seluruh jamaah jumat mesjid Agung Pohuwato, Jumat (17/7).

Bupati Syarif Mbuinga, kepada awak media menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas kepergian Almarhum David Bobihoe Akib mantan Bupati Gorontalo.

“Memang sebelumnya saya sudah mendapat kabar bahwa beliau tengah dirawat intensif dirumah sakit Provinsi Gorontalo. Namun beberapa saat kemudian kabar yang mengejutkan saya terima bahwa beliau telah meninggal dunia,” kata Syarif.

“Atas nama pribadi, Keluarga serta masyarakat Pohuwato mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Mantan Bupati David Bobihe Akib. Semoga amal ibadah beliau semasa hidup, diterima oleh Allah,” sambungnya.

Di mata Syarif, sosokDavid Bobihoe Akib adalah panutan yang sangat luar biasa. “Saya masih ingat saat saya pertama menjabat sebagai bupati. Beliau adalah pejabat daerah pertama yang menyatakan diri berkunjung ke Pohuwato, dengan membawa serta seluruh jajaran pemerintahannya. Padahal beliau adalah senior saya,” ungkap Syarif

Diakhir penyampaian, Bupati Syarif Mbuinga mengatakan bahwa, David Bobihoe merupakan sosok Gorontaloisme yang luar biasa, dan Orang yang sangat tahu tentang Gorontalo baik secara akar adat dan budaya.

“Maka tak heran beliau diberi gelar adat. Semoga kebaikan beliau semasa hidup menjadi amal jariah,” tutup Syarif. (FN07)

 137 total views

Facebook Comments