Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Malteng Kembali Melantik KPN Dan  Lurah Holo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, SH. Kembali melantik dan mengambil sumpah Kepala Pemerintah Negeri (KPN), masing-masing  Alberth Halamuru, Kepala Pemerintahan Negeri Yamalatu, Kecamatab Telutih, Fadil Sialana, S.Ag,  Kepala Pemerintahan Negeri Morella dan Wadidi Huath sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu. Selain melantik KPN,  Bupati juga melantik Tuale Matoke , sebagai Kepala Kelurahan Holo Kecamatan Amahai, Jumat, (17/7/2020).

” Pelantikan dan mutasi pejabat di setiap instansi pemerintah merupakan tuntutan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai, yang dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.
Sejalan dengan itu, pelantikan Kepala Pemerintah Negeri dan Penjabat Pemerintahan Negeri di hari ini dimaksudkan untuk lebih mengefektifkan dan menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan negeri dan mempersiapkan proses pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif,” Ungkap Bupati Tuasikal, dalam sambutannya.

Untuk kepentingan itu, dia mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang baru saja diucapkan, hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

” Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan diambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini,” Ujarnya.

Dirinya berharap kepada pejabat yang baru dilantik, pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

” Harapan saya, secara khusus kepada Pejabat Pengawas (Lurah), yang baru dilantik, saya sangat mengharapkan agar saudara mampu membawa perubahan ke arah kemajuan, menumbuhkan nuansa, ide-ide, pemikiran-pemikiran baru dan inovatif serta memacu peran aktif seluruh aparatur di lingkungan kerjanya untuk menunjang keberhasilan pembangunan di daerah ini.”

“Dan khusus bagi Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang baru dilantik,  perlu diingatkan bahwa yang harus menjadi perhatian penting saudara adalah bagaimana tugas dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif, secara cepat dan lancar. Untuk itu, dalam menjalankan tugas kepemimpinan selama 6 bulan kedepan, saudara dituntut lebih bertanggung jawab, arif, dan bijaksana dalam mengupayakan terlaksananya proses pemilihan,” Tukasnya. (FN/Uc)

 124 total views

Facebook Comments